Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor 0-0

Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona di Liga Spanyol pekan ke-23

Hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-23 berakhir dengan skor 0-0.

Barcelona kewalahan saat bertandang ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Memes Barria pada hari Senin (11/2) dini hari tadi. Lini pertahanan Barca tampak dengan mudah dibobol oleh pemain Bilbao.

Athletic Bilbao menciptakan banyak peluang di 45 menit pertama pertandingan meski secara statistik Barcelona lebih banyak mendominasi penguasaan bola.

Peluang terbaik tuan rumah diperoleh melalui tembakan Susaeta dari tepi kotak penalti pada menit ke-17, namun kiper Marc-Andre Ter Stegen yang bermain apik hari ini berhasil menepis bola.

Raul Garcia juga nyaris menjebol gawang Barca di menit ke-24, ia menerima bola di dalam kotak penalti dan dengan kontrol bola yang baik ia lanjutkan dengan tendangan salto, dan kembali Ter Stegen berhasil mengamankan gawangnya.

BACA:  Bayern Munchen Ramaikan Perburuan Transfer Ivan Rakitic
Advertisement
OLE777
OLE777

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata tanpa gol, Bilbao tampak lebih mengancam di babak ini dan Barcelona harus memperbaiki kinerja mereka yang tidak tampak seperti di laga-laga sebelumnya.

Di babak kedua, Barcelona kembali medominasi penguasaan bola dan menekan pertahanan Bilbao, namun setelah beberapa saat meredam serangan ti tamu, Bilbao melancarkan serangan balik balasan dan tembakan San jose sayangnya masih melebar tipis.

Iker Muniain yang masuk menggantikan Susaeta bagi Bilbao beberapa kali membuat bek Barca kewalahan, crossing yang ia kirimkan kepada Inaki Williams sayangnya belum dapat membuahkan hasil, salah satunya masih berhasil ditepis oleh Ter Stegen.

BACA:  Barcelona Menyesal Buang Pemain Ini, Cetak Tiga Gol Tadi Malam

Sepuluh menit terakhir laga, dan Athletic Bilbao menumpahkan segala daya upaya mereka untuk menekan Barcelona. Lenglet terpaksa ditarik keluar setelah kepalanya berbenturan, dan Vermaelen masuk menggantikannya.

De Marcos menerima kartu kuning kedua sekaligus kartu merah di saat memasuki masa injury time karena melakukan pelanggaran, Yeray Alvarez juga menerima kartu kuning karena melalukan protes terhadap wasit.

Tak lama kemudian wasit mengakhiri jalannya pertandingan, hasil pertandingan antara Athletic Bilbao vs Barcelona berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0.

BACA:  Barcelona Disodori Bek Muda Palmeiras, Luan Candido

Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Benat Etxebarria, Dani Garcia; Markel Susaeta (C), Raul Garcia, Yuri; Inaki Williams. Cadangan: Ibai Gomez, Inigo Cordoba, Unai Simon, Unai Nunez, Kenan Kodro, Mikel San Jose, Iker Muniain.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelsom Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergio Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Coutinho. Cadangan: Kevin-Prince Boateng, Jeison Murillo, Malcom, Ousmane Dembele, Inaki Pena, Thomas Vermaelen, Carles Alena.