Hasil Atletico Madrid vs Alaves Skor 3-0, Beri Tekanan Pada Barcelona

Hasil Atletico Madrid vs Alaves Skor 3-0, Beri Tekanan Pada Barcelona

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Atletico Madrid vs Alaves dalam laga Liga Spanyol pekan 15 ditutup dengan skor akhir 3-0 di Wanda Metropolitano hari Sabtu (9/12) malam tadi.

Atletico Madrid berhasil menciptakan tekanan terhadap Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol setelah menang 3-0 atas tamunya, Alaves, Sabtu malam di kandang sendiri di Wanda Metropolitano. Barcelona sendiri baru akan bertanding beberapa jam lagi di kandang Espanyol dan menghadapi peluang kehilangan poin melawan rival sesama tim negara bagian Catalan tersebut.

Gol pertama pada pertandingan malam ini dicetak oleh Nikola Kalinic menit 25. Alaves sebenarnya bukan lawan yang mudah. Mereka menempati urutan empat musim ini dengan poin 24, hasil 7 kali menang dan tiga kali draw. Ketangguhan Alaves terlihat dari dominasi penguasaan bola di lapangan tengah serta jumlah serangan berbahaya yang mereka lepaskan ke gawang Jan Oblak.

Tim tamu malam ini menguasai bola sampai 51% dan mencatatkan 3 tembakan tepat sasaran, selain enam serangan melenceng dari gawang. Heran, kenapa tak satu pun menjadi gol. Setidaknya itulah yang mereka pamerkan sampai pertengahan babak kedua. Tuan rumah sendiri hanya bisa mencatatkan dua shots on target dan empat off target.

Sebenarnya di awal babak pertama, menit 13, Alaves nyaris saja unggul lebih dulu setelah Jonathan Calleri berhasil lepas dari pengawalan Stefan Savic dan menerima umpan cantik dari Manu Garcia. Beruntung serangannya berhasil dibelokkan menjadi tendangan sudut setelah menyentuh ujung sepati Savic.

BACA:  Hasil Olympiakos vs AC Milan Skor 3-1, Rossoneri Tersingkir!
Advertisement
OLE777
OLE777

Gol dari Atletico terjadi setelah Thomas Lemar mengirim umpan lambung ke arah bek Santiago Arias yang maju jauh ke depan. Umpan silang bek kanan itu sukses sampai ke depan arah lari Nikola Kalinic yang menyambar bola sangat keras. GOL! Tak ada perubahan skor sampai akhir dari babak pertama.

Los Rojiblancos tampil jauh lebih baik daripada tamunya malam ini. Kerjasama Thomas Teye Partey dan Rodrigo di lapangan tengah merusak rencana permainan tim tamu. Dan Nikola Kalinic membuktikan dirinya menjadi pengganti yang pantas dari Diego Costa, mencetak gol kedua dari starting keduanya.

Awal babak kedua hampir saja Atletico Madrid unggul dua gol. Jose Gimenez menyambar tendangan sudut Antoine Griezmann dan bola memantul di satu pemain lawan sebelum menghantam mistar! Berhasil dibersihkan pemain Alaves setelahnya. Setelah itu tim tamu menyingsingkan lengan dan hampir saja mencetak gol balasan melalui dua serangan beruntun yang kurang beruntung di menit 55 dan 56.

Ketika semua orang yakin Los Rojiblancos akan menang dengan skor 1-0 malam ini, striker Prancis Antoine Griezmann mencetak gol kedua setelah menerima umpan terobosan dari pemain pengganti Vitolo. Serangan pertama berhasil dibuang oleh Victor Laguardia, tapi Griezmann tak berbuat kesalahan pada percobaan keduanya. GOL!

BACA:  Pelatih Atletico Madrid Belum Siap Ditinggal Pergi Diego Costa

Dan pertandingan masih belum berakhir! Tiga menit sebelum waktu reguler usai, Rodrigo berhasil maju sendiri masuk ke dalam kotak tapi tak bisa melepaskan serangan. Beruntung ada Angel Correa, tapi masih bisa ditepis kiper Fernando Pacheco. Bola muntah disambar oleh Rodrigo dan GOL!

Wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez tak mau menyiksa Alaves berlama-lama, segera meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Atletico Madrid vs Alaves akhirnya ditutup dengan skor akhir 3-0. Dengan hasil ini Atletico menyamai poin Barca di puncak klasemen dan menciptakan tekanan tersendiri pada sang juara bertahan.

Susunan Pemain

Atletico Madrid : Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Saul Niguez; Angel Correa, Thomas Partey, Rodrigo, Thomas Lemar; Antoine Griezmann (c), Nikola Kalinic. Cadangan: Antonio Adan, Jose Gimenez, Francisco Montero, Gelson Martins, Vitolo, Joaquin Munoz, Borja Garces.

Alaves : Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Manu Garcia (c), Tomas Pina, Mubarak Wakaso; Ibai Gomez, Jonathan Calleri, Jony. Cadangan: Antonio Sivera, Ruben Sobrino, Borja Baston, Guillermo Maripan, Darko Brasanac, John Guidetti, Burgui.

Berita Terbaru: