Hasil Barcelona Imbang Lagi Tadi Malam, Nasib Koeman Tinggal Hitungan Hari

Gilabola.com – Tatapan benci Riqui Puig ke arah Ronald Koeman (lihat foto) mewakili perasaan seluruh pendukung Blaugrana usai hasil imbang kesekian kalinya pada Jumat dinihari (24/9) di kandang Cadiz, tim urutan 14 klasemen La Liga.

Ini merupakan hasil imbang kedua beruntun bagi Blaugrana usai draw 1-1 lawan Granada, tim yang berada pada zona degradasi Liga Spanyol, empat hari lalu. Secara keseluruhan dari lima laganya sejauh ini, skuad asuhan Koeman sudah mencatatkan tiga hasil imbang (termasuk 1-1 di Athletic Bilbao, 21 Agustus lalu). Dua kemenangan terjadi melawan Real Sociedad (4-2 pada laga perdana musim) dan lawan Getafe 2-1.

Pertandingan di Estadio Nuevo Mirandilla di Cadiz ini berjalan sama sekali tidak seimbang dengan penguasaan bola tim tamu mendekati 80 persen selama babak pertama laga, namun hanya ada tiga percobaan gol dan satu tembakan tepat sasaran, yang kemudian disusul dengan satu saja percobaan gol dan satu shot on target selama paruh kedua, saat Koeman mencari pemain pengganti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sang pelatih Belanda kemudian menarik keluar striker muda Yusuf Demir dan memasukkan Sergi Roberto, sudah dua kali turun sebagai pengganti dari empat laga Barca sejauh ini, dua kali sebagai starter, namun salah satunya hanya 45 menit bermain selama babak pertama saja saat melawan Granada.

Sementara itu Puig, yang tatapan matanya mewakili perasaannya terhadap Koeman, baru bermain 16 menit saja sejauh musim baru 2021/22, sebagai pengganti pada hasil imbang melawan Granada, empat hari lalu (20/9).

Situasi di kandang Cadiz bertambah buruk setelah Frenkie De Jong dikartu merah wasit untuk pelanggaran keduanya hanya dalam rentang empat menit, yang sepertinya mewakili rasa frustrasi para pemain Barcelona. Ia menyikut lawan pada menit 61 dan kemudian menjatuhkan pemain tuan rumah pada menit 65. Tim tamu bermain dengan 10 orang saja selama 25 menit terakhir.

Dua pemain lain kemudian dimasukkan guna mengatasi tekanan para pemain Cadiz selama 20 menit terakhir. Philippe Coutinho masuk pada menit 68 menggantikan Luuk De Jong, yang sekali lagi doyong tak berdaya, laga ketiganya bagi Barca berlalu tanpa gol. Disusul kemudian Nico masuk menggantikan Gavi selang lima menit kemudian.

Situasi berkembang buruk selama 20 menit terakhir laga saat Cadiz mengerahkan semua upaya mereka mencari gol kemenangan, melepaskan delapan percobaan gol dan dua shots on goal ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Beruntung tak satu pun menjadi gol dengan kiper Jerman itu melakukan dua penyelamatan penting.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku, kesabarannya terhadap sang manajer Belanda sudah hampir habis. Terutama setelah Koeman menolak menjawab pertanyaan para reporter dalam jumpa pers pra-pertandingan di Cadiz ini, hanya membacakan statement tertulis sepanjang tiga menit saja, yang intinya meminta kesabaran para pendukung.

Riqui Puig akhirnya memperoleh kesempatan keduanya setelah diturunkan 10 menit jelang akhir menggantikan Sergino Dest. Tapi tidak banyak yang bisa dia lakukan.

Dengan hasil imbang ini maka Barca masih terdampar di bagian tengah klasemen dengan perolehan nilai 9, sama banyaknya dengan Athletic Bilbao dan Real Betis. Dua pesaing utama untuk meraih trofi La Liga ada di urutan teratas, Real Madrid dengan koleksi 16 poin dan Atletico 14.

Hasli imbang ini akan mengirim pesan salah ke Benfica, calon lawan di Liga Champions pekan depan, yang merupakan laga kedua penyisihan grup usai kekalahan 0-3 di tangan Bayern Munchen terakhir kali. Diperkirakan laga di Portugal ini akan menjadi lonceng kematian bagi masa depan Koeman di Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO