Hasil Barcelona vs Getafe 2-0, Blaugrana Gusur Tim Madrid ke Posisi Lima

Hasil Barcelona vs Getafe 2-0, Blaugrana Gusur Tim Madrid ke Posisi Lima

Gilabola.com – Hasil Barcelona vs Getafe pada Senin (13/5) dinihari usai 2-0. Untuk Blaugrana tak punya arti selain gengsi, tapi berdampak sangat besar untuk Getafe.

Kemenangan Barcelona 2-0 atas Getafe menyebabkan tim asal kota Metropolitan Madrid ini sangat menderita. Dengan hanya satu laga musim ini tersisa mereka kini tergusur ke posisi kelima klasemen LaLiga, mengalah dari Valencia yang pada jam yang sama Senin dinihari menang atas Deportivo Alaves.

Hanya empat tim teratas LaLiga yang akan pergi ke Liga Champions musim depan. Posisi kelima yang diduduki Getafe ini menyebabkan mereka terancam kehilangan kompetisi elit Eropa itu. Pada laga terakhir musim seminggu lagi, klub asal pinggiran kota Madrid ini akan menghadapi Villarreal, sementara Los Che menghadapi tim yang lebih mudah, Real Valladolid.

Barcelona Luar Biasa Dominan Atas Getafe

Pertandingan berlangsung secara luar biasa tidak seimbang. Blaugrana menguasai bola sampai 81% dan secara kejam hanya menyisakan 19% saja bagi tim tamu untuk main-main dikit dengan bola. Sebagai hasilnya ada delapan serangan on target bagi Blaugrana berbanding nol untuk Getafe. Ya, Anda tidak salah baca. Azulones yang menduduki urutan kelima LaLiga tak mampu melepaskan satu pun serangan ke gawang Jasper Cillessen.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bahkan dalam soal passing di lapangan tengah, Blaugrana unggul empat kali lipat di angka 900-an melawan Azulones yang ada di kisaran 213 saja. Selain delapan shots on target berbanding nol, jumlah tembakan off target empat banding tujuh untuk keunggulan tim tamu.

Sebenarnya sepanjang babak pertama Getafe justru memiliki dua peluang emas. Yang pertama terjadi menit 12 saat Jorge Molina berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Jasper Cillessen namun serangannya melesat ke atas mistar gawang. Setelah itu pada menit 27 Jorge Molina merasa sudah mencetak gol bagi Getafe, namun dibatalkan wasit dengan alasan offside lebih dulu.

Gol Arturo Vidal terjadi enam atau tujuh menit jelang berakhirnya babak pertama pertandingan Barcelona vs Getafe di Camp Nou. Gol ini terjadi setelah satu serangan Gerard Pique berhasil ditepis kiper Soria dan bola muntah disambar Arturo Vidal.

Saat semua orang yakin laga akan usai dengan skor 1-0, Djene Dakonam menambahkan gol kedua Barcelona melalui bunuh diri di detik-detik terakhir laga. Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Barcelona vs Getafe hari Senin dinihari usai 2-0. 

Susunan Pemain Barcelona vs Getafe

BARCELONA (4-3-3): Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Malcom, Coutinho, Lionel Messi.

GETAFE (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Mathias Olivera; Dimitri Foulquier, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Gaku Shibasaki; Jorge Molina, Angel Rodriguez.