Hasil Barcelona vs Getafe: Memphis Sudah Terlibat Dalam 3 Gol, Satu Assist

Gilabola.com – Meski Sergi Roberto mencetak gol cepat, tapi Memphis Depay mencuri perhatian karena sudah terlibat dalam tiga gol dan satu assist dari tiga laga awal Barcelona pada musim baru Liga Spanyol, termasuk tadi malam saat melesakkan gol kedua Blaugrana ke gawang Getafe.

Fokus perhatian awalnya terarah pada Sergi Roberto yang mencetak gol cepat 1 menit 37 detik usai meluncur dan melakukan sliding, menyambar umpan dari Jordi Alba yang dikolongi oleh Martin Braithwaite. Tapi gol cepat itu kemudian dinetralkan oleh mantan pemain Barca, Sandro Ramirez, selang 18 menit kemudian.

Barulah pada menit 30 Memphis mengambil alih tanggung jawab dengan memanfaatkan umpan dari rekan senegaranya Frenkie De Jong guna mencetak gol kedua, yang memastikan Barca meraih tiga poin dari pertandingan pekan ketiga, memba tim asuhan Ronald Koeman itu menjadi salah satu dari lima tim teratas klasemen La Liga, selain Real Madrid, Sevilla, dan Real Mallorca. Kelimanya meiliki 7 poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Memphis sebelumnya sudah mencetak satu gol pada kemenangan 3-0 atas Juventus pada laga Joan Gamper Trophy, kemudian satu assist dalam kemenangan 4-2 atas Real Sociedad dan kemudian satu gol pada hasil draw di Athletic Bilbao.

Pertandingan di Camp Nou ini sebenarnya berjalan seimbang meski Blaugrana mendominasi penguasaan bola sampai 65 persen selama babak pertama. Hal itu terlihat dari tiga percobaan gol dan dua serangan tepat sasaran selama 45 menit pertama, yang dicatatkan kedua kesebelasan.

Situasi kurang lebih sama terjadi pada paruh kedua laga dengan dominasi bola Barcelona naik sampai 72 persen tapi catatan percobaan gol mereka malah kalah banyak daripada tim tamu (3 banding lima) dengan masing-masing tim memiliki satu shot on target.

Ronald Araujo sebenarnya berhasil menyarangkan gol bagi tuan rumah pada menit 83 tapi dibatalkan wasit dengan alasan offside. Jauh sebelumnya, pada menit 51, hampir saja Marc-Andre ter Stegen kebobolan serangan dari Jakub Jankto. Beruntung refleks kiper Jerman itu mengagalkan serangan yang berpotensi menyamakan skor.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO