Hasil Barcelona vs Leganes Skor 3-1, Trio Dembele Suarez Messi Cetak Gol

Hasil Barcelona vs Leganes Liga Spanyol

Barcelona sukses meraih tiga poin penuh usai mengalahkan Leganes dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-20 yang dilangsungkan pada hari Senin (21/1) dini hari tadi di Stadion Camp Nou.

Barcelona berhasil memimpin terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Ousmane Dembele. Di awal babak kedua Leganes berhasil menyamakan kedudukan melalui mesin gol mereka Braithwaite, namun Luis Suarez berhasil kembali membuat Barca unggul dan lionel Messi mengunci kemenangan tuan rumah di masa injury time babak terakhir.

Ousmane Dembele tampil brilian di awal babak pertama. Bola kiriman Luis Suarez disambut dengan satu sentuhan untuk mengecoh Silva dan Siovas, ia pun merengsek masuk kotak penalti, tanpa egois ia kirimkan bola kembali kepada Suarez yang membuat kekacauan di mulut gawang Leganes.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Lionel Messi dibangku cadangkan dalam pertandingan ini, tapi bukan menjadi masalah dengan penampilan Dembele dan Luis Suarez yang cukup membuat pertahanan Leganes kewalahan.

Dan di menit ke-32 Barcelona akhirnya mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Ousmane Dembele menerobos melewati dua bek Leganes dalam sebuah serangan balik, bola ia kirimkan kepada Jordi Alba dan ia masuk kotak penalti, Alba mengembalikan bola kepada Dembele dan sebuah tendangan first-time menjebol gawang Leganes, skor 1-0 Barca memimpin!

Di menit-menit terakhir babak pertama, Coutinho menerima bola kiriman Alena, dengan segera ia kirimkan bola kepada Dembele dan dikembalikan kepadanya, tendangan keras melebar dari gawang Cuellar.

Babak kedua dimulai dan tuan rumah mengancam melalui Coutinho, back heel Dembele mengarah ke dalam kotak penalti dan dihajar oleh Coutinho, bola melambung tinggi di atas mistar gawang Leganes.

Braithwaite pada menit ke-57 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. En-Nesyri menerobos dari sayap kiri, Alba gagal menghalaunya dan crossing Neysri dihajar masuk gawang barca oleh Braihwaite.

Lionel Messi masuk pada menit ke 64 untuk menggantikan posisi Carles Alena, demikian juga Ivan Rackitic masuk menggantikan Arthur.

Barca bereaksi cepat dan kembali menekan pertahanan Leganes, dan hasilnya di menit ke-71 Luis Suarez membawa kembali keunggulan bagi Barcelona, dan papan skor berubah menjadi 2-1. Gol Suarez sempat diperiksa menggunakan VAR dan hasilnya sah!

Lionel Messi di menit 90+2 mengunci kemenangan bagi Barca berkat golnya usai menerima assits dari Jordi Alba, kerjasama antara Messi dan Alba membuat Messi lolos dari tempelan penjaganya, tendangan geldeknya menjebol gawang lawan! Skor untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir, hasil Barcelona vs Leganes ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain

Barcelona Starting XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur, Sergio Busquets, Carles Alena; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele. Cadangan: Lionel Messi, Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Malcom, Jasper Cillessen, Arturo Vidal, Jeison Murillo.

Leganes Starting XI (5-2-3): Ivan Cuellar; Allan Nyom, Rodrigo Tarin, Kenneth Omeruo, Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Mikel Vesga, Recio; Martin Braithwaite, Oscar Rodriguez, Youssef En-Nesyri. Cadangan: Gerard Gumbau, Vasyl Kravets, Nabil El Zhar, Andriy Lunin, Juanfran, Michael Santos, Javier Eraso.