Hasil Barcelona vs Real Madrid Skor 2-1, Jarak 12 Poin Blaugrana Sulit Dikejar!

Gila Bola – Barcelona menang atas Real Madrid dalam laga El Clasico pekan ke26 Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou pada hari Senin 20 Maret 2023.

Gol yang dicetak Sergi Roberto pada menit akhir babak pertama berhasil menyamakan kedudukan bagi Barcelona setelah gol bunuh diri dari Ronald Araújo yang memberikan keunggulan bagi Real Madrid. Beruntung gol telat Franck Kessi berhasil menyelamatkan Blaugrana!

Barcelona (68 poin) menyadari bahwa kemenangan akan sangat membantu mereka untuk mengamankan gelar juara. Dengan kemenangan skor 2-1 ini mereka mendapatkan keunggulan 12 poin dengan tersisa 12 pertandingan lagi dan jarak dengan Real Madrid (56  poin) semakin menjauh.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Skuad Barcelona menampilkan performa yang cukup mengesankan di awal pertandingan dengan beberapa serangan berbahaya yang menguji kemampuan Courtois. Sayangnya, Madrid yang berhasil memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol lebih dulu. Los Blancos unggul di menit ke-9 berkat crossing Vinicius Junior yang membentur Araujo dan masuk ke gawang sendiri.

Tim Xavi terus meningkatkan intensitas serangan dan Andreas Christensen hampir menyamakan kedudukan di menit ke-23 dengan sundulan di kotak penalti yang melebar setelah umpan dari Raphinha.

Meskipun demikian, pasukan Carlo Ancelotti memiliki resistensi yang lebih baik, menjaga bola untuk periode yang lebih lama. Namun, ketekunan Blaugrana terbayar pada saat-saat terakhir babak pertama ketika Sergi Roberto menyamakan kedudukan dengan tembakan rendah dari kerumunan di kotak penalti. Skor imbang 1-1 tercipta di babak pertama antara Barcelona dan Madrid.

Babak Kedua

Barcelona nyaris mencetak gol di menit 76 saat mereka mulai meningkatkan tekanan dan berhasil melewati pertahanan Madrid. De Jong memberikan umpan kepada Lewandowski yang langsung melepaskan tembakan, namun sayangnya bola melebar tipis dari sasaran.

Di menit 81 Real Madrid berhasil menjebol gawang Barca! Vinicius memimpin serangan, memasuki kotak Barcelona sebelum melepaskan umpan kepada Carvajal. Carvajal kemudian mengirimkan umpan ke tengah untuk Asensio, yang dengan tenang melepaskan tembakan melewati Courtois. Namun, VAR membatalkan gol tersebut!

Setelah memeriksa tayang ulang gol Asensio, gol tersebut dinyatakan offside! Keputusan tersebut memakan waktu lama, karena Asensio hanya sedikit lebih cepat dari Kounde sebelum berhenti berlari.

Pada akhirnya, Barcelona yang berhasil memenangkan pertandingan berkat gol telat Franck Kessie di menit 90+2! Lewandowski mengirimkan umpan indah ke arah Balde yang berada di ruang kosong di sebelah kiri, menghindari hadangan Militao. Balde kemudian mengirimkan umpan ke kotak penalti dan Franck Kessie berada di posisi yang tepat. Ia langsung melepaskan tembakan dengan kaki bagian dalam melewati Rudiger dan masuk ke sudut bawah gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona!

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi. Cadangan: Eric Garcia, Arnau Tenas, Jordi Alba, Ansu Fati, Angel Alarcon, Marcos Alonso, Pablo Torre, Franck Kessie, Inaki Pena, Ferran Torres.

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior. Cadangan: Mariano, Jesus Vallejo, Dani Ceballos, Alvaro Odriozola, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, Eden Hazard, Andriy Lunin, Rodrygo, Luis Lopez, Lucas Vazquez, Marco Asensio.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!