Hasil Barcelona vs Real Madrid, Taktik Jenius Ancelotti, Semua Sibuk Kawal Benzema dan Vinicius

Sementara semua pemain Barcelona sibuk dengan pemain depan Real Madrid seperti Rodrygo, Karim Benzema dan Vinicius Junior, David Alaba menyelinap ke depan dan lolos dari kawalan siapa pun untuk mencetak gol bagi Los Blancos dalam El Clasico pertama musim ini.

Itu merupakan keputusan jenius dari Carlo Ancelotti, menyuruh mantan bek tengah Bayern Munchen itu untuk maju menyerang. Hal ini dibantu banyak oleh situasi pada menit 31 tersebut ketika satu serangan Barca baru saja dipatahkan dan 10 pemain tuan rumah berada di setengah lapangan Real Madrid.

Alaba yang mendapat bola dengan cepat mengoperkannya ke Ferland Mendy di sisi kirinya, yang dengan cepat pula mengirim si bundar menyilang ke sisi lain lapangan ke arah Rodrygo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara perhatian sebagian pemain Barca teralihkan ke para penyerang Los Blancos, yang dengan sengaja menahan kecepatan larinya, bola dikembalikan ke David Alaba yang berlari menusuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri dan melepaskan serangan ke pojok kiri gawang Marc-Andre ter Stegen. Gol! Skor pun berubah 0-1 saat jam pertandingan menunjukkan menit 32.

Skor berubah menjadi 0-2 saat berita ini diunggah menit keenam injury time, dengan satu serangan dari Lucas Vazquez saat Barcelona tengah mencari gol penyeimbang. Setelah itu, satu gol balasan datang dari Sergio Aguero guna mengubah papan skor menjadi 1-2.

Skuad Ronald Koeman sebenarnya lebih dominan dalam arti lebih sering melepaskan percobaan gol sampai 12 kali jelang akhir babak kedua, berbanding 10 oleh Los Merengues. Namun serangan on target nihil banding lima, sebelum satu serangan Ansu Fati pada detik-detik terakhir paruh pertama menjadi satu-satunya serangan tepat sasaran oleh Blaugrana. Terbukti lini belakang Real Madrid menjadi penentu kemenangan El Clasico kali ini.

Sebelum itu, tidak lama setelah gol kebobolan oleh David Alaba, Gerard Pique nyaris menyamakan kedudukan dengan satu sundulannya mendesis tipis ke sisi gawang Thibaut Courtois. Ia akan menyesalinya karena sampai masa injury time paruh kedua, tak ada gol terjadi.

Buruk Rekor Koeman vs Ancelotti

Dengan hasil ini maka lengkap sudah petualangan Ronald Koeman melawan Ancelotti. Sebelum malam ini, empat laga tak satu pun usai dengan kemenangan. Tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Pelatih asal Belanda itu memimpin Ajax dan sang manajer Italia tengah berada di Milan saat keduanya bertemu pada babak penyisihan grup Liga Champions 2003/2004. Pertandingan usai 1-0 di San Siro dan 0-1 di Amsterdam Arena, berujung dengan tersingkirnya Ajax, sementara Milan lolos.

Semusim sebelumnya, 2002/2003, Ajax dan Milan bertemu pada babak perempat final Liga Champions. Laga usai tanpa gol di kota Amsterdam, sementara gol penentu dari Jon Dahl Tomasson di Milan berujung kemenangan 3-2 bagi tuan rumah Rossoneri. Pada akhirnya Milan merebut trofi juara pada final di kota Manchester, akhir musim itu.

Setelah laga berakhir, Koeman diserang para pendukung Blaugrana saat ia menyetir mobilnya keluar dari parkiran Camp Nou. Tidak ada petugas keamanan sama sekali dan sang manajer Belanda terpaksa terus memajukan mobilnya, mendorong sejumlah fans yang memaksa berdiri di depan mesin kendaraannya. Beruntung tak ada kecelakaan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO