Hasil Barcelona vs Real Sociedad 2-1, Gol Lenglet dan Alba Antar Kemenangan

Hasil Barcelona vs Real Sociedad dalam laga pekan ke-33 Liga Spanyol

Gilabola.com – Hasil Barcelona vs Real Sociedad dalam laga Liga Spanyol pekan ke-33 ditutup dengan skor akhir 2-1, dua gol dari Clement Lenglet dan Jordi Alba bawa tuan rumah raih kemenangan.

Barcelona berhasil menghentikan perlawanan tamunya Real Sociedad dengan skor akhir 2-1 di Stadion Camp Nou pada hari Minggu 21 April 2019 dini hari tadi. Bukan pertandingan yang mudah, Barca bahkan baru mampu mencetak gol di akhir babak pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kedua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Clement Lenglet di penghujung babak pertama dan satu gol dari Jordi Alba di babak kedua, yang membalas gol penyama kedudukan Real Sociedad yang dicetak oleh Juanmi.

Tak banyak peluang yang tercipta sepanjang babak pertama, Barcelona bermain santai sedangkan Real Sociedad tak mau gegabah melawan tim sebesar Barca. Peluang emas pertama bagi tuan rumah ti di menit ke-42 melalui tembakan Luis SUarez usai memanfaatkan bola kiriman Lionel Messi, itupun bola masih bisa ditepis Rulli.

Gol pertama Barcelona tercipta di menit ke-45 babak pertama, gol bersih yang berawal dari sepak pojok Ousmane Dembele tepat ke arah Clement Lenglet di tiang dekat, bola disundul Lenglet ke arah tiang jauh dan masuk tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Geronimo Rulli.

Di babak kedua, kedua kubu melakukan pergantian pemain. Luca Sangali masuk menggantikan Zubeldia dari kubu Real Sociedad, sedangkan Barca memasukkan Sergio Busquets menggantikan Atrhur.

Real Sociedad berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62 membuat stadion Camp Nou tercengang. Sepak pojok pendek diberikan kepada Merino, ia melihat Juanmi yang menerobos pertahanan Barcelona dan bola diarahkan padanya, sontekan bola flick Juanmi mengecoh kiper Ter Stegen dan masuk gawang Barcelona, skor imbang 1-1.

Namun euforia pemain Sociedad langsung dipupuskan oleh Barcelona hanya dalam waktu dua menit, di menit ke-64 Jordi Alba kembali membawa tuan rumah unggul. Alba menggiring bola bekerjasama dengan Dembele dan dituntaskan dengan menyarangkan bola ke gawang Sociedad, skor 2-1 Barca kembali unggul. Cukup menari gol Alba, bola melintasi beberapa pemain Sociedad dan masuk ke arah tiang jauh.

Hingga wasit akhirnya menutup jalannya pertandingan, tak ada gol tambahan lagi yang tercipta, hasil Barcelona vs Real Sociedad ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele. Cadangan Barca: Jasper Cillessen, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Sergio Busquets, Carles Alena, Malcom, Philippe Coutinho.

Real Sociedad (4-2-3-1): Geronimo Rulli; Igor Zaldua, Aritz Elustondo, Diego Llorente, Aihen Munoz; Igor Zubeldia, Ruben Pardo; Juanmi, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Willian Jose. Cadangan Sociedad: Jon Bautista, Ander Barrenetxea, Miguel Angel Moya, Sandro Ramirez, Raul Navas, Andoni Gorosabel, Luca Sangalli.