Hasil Barcelona vs Real Sociedad, No Messi No Problem Ada Braithwaite!

Gilabola.com – Hasil Barcelona vs Real Sociedad di pekan pertama Liga Spanyol berjalan mulus bagi skuad Catalan yang berlaga tanpa Lionel Messi, kemenangan pertama mereka di LaLiga musim ini tanpa La Pulga!

Barcelona telah memulai kompetisi Liga Spanyol pertama mereka tanpa Lionel Messi dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad. Martin Braithwaite adalah bintang dalam laga ini bagi Blaugrana, pemain Denmark itu mencetak dua gol dan satu assist. Barca unggul 3-0 tetapi dua gol di babak kedua bagi tim tamu sempat mengancam tuan rumah, untungnya ada gol dari Sergi Roberto yang mengunci kemenangan Barcelona.

Bukan laga yang mudah, terutama tanpa Messi, tapi akhirnya Barcelona berhasil menang. Mereka menyelesaikan laga kompetitif pertama mereka sejak ditinggal Messi bergabung ke Paris Saint-Germain, sempat ada ketakutan besar di babak kedua. Semuanya tampak berjalan sesuai rencana ketika Gerard Pique menuyundul bola masuk gawang Sociedad pada menit ke-19.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dan kemudian segalanya menjadi lebih baik saat Braithwaite mencetak gol di masa injury time babak pertama dengan sundulannya yang keras! Namun Sociedad berhasil mencetak dua gol mereka sendiri melalui Lobete dan Oyarzabal, saat ketegangan mulai melanda, Sergi Roberto berhasil menutup kemenangan dengan gol keempat bagi Barcelona di masa tambahan waktu babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Barcelona nyaris mencetak gol pertama mereka di menit 13, sundulan Griezmann membentur mistar gawang. Striker yang bermain melawan mantan klubnya ini menemukan ruang di tiang dekat tetapi gagal untuk terhalang mistar gawang.

Namun akhirnya di menit ke-19 Barcelona unggul 1-0 atas Real Sociedad, Memphis Depay membuatnya terlihat begitu mudah saat ia melayangkan umpan silangnya ke jalur yang dilewati Pique. Sang bek tetap berada di posisi onside dan menuntaskan tugasnya, sundulannya melesak masuk gawang Real Sociedad!

Di menit-menit akhir babak pertama Martin Braithwaite menyundul bola dan sukses mencetak gol! De Jong mengambil alih penguasaan bola di lini tengah, berlari menuju kotak penalti dan melayangkan umpan silangnya ke arah Braithwaite. Bomber asal Denmark itu menuntaskan tugasnya dengan baik!

Di babak kedua menit 59 semua semakin tampak indah gahi Barcelona saat Braithwaite mencetak gol keduanya. Bocah anyar Barca, Memphis Depay memulai aksinya, namun umpan silangnya ditepis Remiro. Namun, bola langsung jatuh ke Braithwaite, yang langsung menghempaskan bola masuk ke gawang.

Real Sociedad rupanya sebuah tim yang pantang menyerah, pada menit 82, tim tamu membalaskan satu gol saat Lobete menyambut umpan silang dari Barrenetxea di tiang belakang dan menceploskan bola melewati Neto, waktu hampir habis untuk comeback tapi mereka tak kenal menyerah!

Bahkan tiga menit kemudian skor berubah menjadi 3-2! Sebuah adegan luar biasa di Camp Nou saat Oyarzabal melepaskan tendangan bebasnya ke pojok atas gawang. Bola melewati pagar betis Barcelona, Neto tidak punya kesempatan!

Untung ada Sergi Roberto! Di menit 90 sebuah serangan balik yang luar biasa dari tim tuan rumah mengunci kemenangan bagi Barcelona. Griezmann menyerang ke depan sebelum mengirimkan bola ke Braithwaite, dilanjutkan dengan umpan silang ke tiang belakang untuk Sergi Roberto. Dia memainkan kakinya tepat waktu untuk memasukkan bola ke dalam gawang, dan impian Sociedad untuk bangkit pun berakhir!

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Neto; Sergino Dest, Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Memphis Depay, Martin Braithwaite. Cadangan: Riqui Puig, Pablo Gaviria, Rey Manaj, Alejandro Balde, Arnau Tenas, Emerson, Sergi Roberto, Inaki Pena, Ronald Araujo, Nicolas Gonzalez, Yusuf Demir, Clement Lenglet.

REAL SOCIEDAD (4-4-2): Alex Remiro; Joseba Zaldua, Artiz Elustondo, Robin Le Normand, Aihen Munoz; Portu, Martin Zubimendi, Mikel Merino, Adnan Januzaj; David Silva, Mikel Oyarzabal. Cadangan: Benat Turrientes, Andoni Gorosabel, Ander Guevara, Julen Lobete, Asier Illarramendi, Roberto Navarro, Jon Bautista, Gaizka Ayesa, Jon Pacheco Dozagarat, Ander Barrenetxea.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO