Hasil Barcelona vs Valencia Skor 2-2, Lionel Messi Pecahkan Rekor Baru!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Barcelona vs Valencia di laga lanjutan Liga Spanyol ditutup dengan skor akhir 2-2, Lionel Messi juga memecahkan rekor yang dipegang sang legenda Pele dengan gol yang ia cetak ke gawang Valencia.

Barcelona yang menjamu Valencia mengakhiri laga dengan hasil imbang setelah menutup pertandingan dengan skor akhir 2-2, laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-14 ini digelar di Stadion Camp Nou pada hari Sabtu malam 19 Desember 2020.

Valencia sempat unggul terlebih dahulu saat babak pertama memasuki menit ke-29 melalui gol Mouctar Diakhaby, namun Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui golnya di masa injury time babak pertama. Ronald Araujo membalikkan keunggulan bagi tuan rumah di babak kedua namun Maxi Gomes membubarkan kemenangan di depan mata Barcelona!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol Lionel Messi yang ke 643 bagi Barcelona di semua ajang kompetisi ini juga berarti ia telah memecahkan rekor yang dicatatkan oleh Pele sebanyak 642 gol bagi Santos, sebuah rekor bagi pemain dengan gol terbanyak bagi satu klub.

Barcelona mengawali laga dengan langsung menekan Valencia melalui serangan yang dilancarkan oleh Antoine Griezmann, Martin Braithwaite dan Lionel Messi, beberapa peluang masih belum membuahkan hasil.

Channel Gilabola di Youtube

Bek Valencia Mouctar Diakhaby bermain cukup baik di laga ini, ia beberapa kali berhasil mengamankan areanya dari serangan pemain Blaugrana, Sergio Busquets bahkan gagal menerobos hadangan Diakhaby.

Selain menjalankan tugasnya sebagai pemain bertahan dengan bagus, Mouctar Diakhaby juga mencatatkan namanya di papan skor pertama kali di Camp Nou! Setelah serangan Carlos Soler gagal karena Marc-Andre Ter Stegen berhasil menepis bola, Soler mengirimkan sepak pojok dan Diakhaby lolos dari penjagaan Griezmann, sundulannya membuat bola masuk ke gawang Barcelona! Skor 0-1 Valencia memimpin!

Pemain Blaugrana pun langsung bereaksi dan berusaha membalas dan menyamakan kedudukan. Terus menerus diserang dan kesalahan di lini belakang Valencia pun terjadi saat memasuki menit-menit terakhir babak pertama!

Gaya menjatuhkan Griezmann di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih penalti dan setelah melihat VAR keputusannya tak berubah! Lionel Messi yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan, bola mengarah ke kanan dan kiper Jaume Domenech juga melompat ke kanan dan berhasil menepis bola, bola liar jatuh ke Pedri yang mengembalikan bola ke Messi dan kali ini tiada ampun! Bola ia lesakkan ke gawang Valencia! Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Saat memasuki babak kedua, Barca kembali mendominasi dan hanya butuh hingga menit ke-52 bagi tim tuan rumah untuk membalikkan keunggulan menjadi 2-1! Bek Valencia gagal menyapu bola crossing kiriman Griezmann dan berakhir di kaki Ronald Araujo, yang kemudian dengan tenang melepaskan tendangan voli dan bola melesat deras menjebol gawang Valencia!

Sayang kemenangan di depan mata Barca harus bubar di menit ke-69 saat Maxi Gomes mengoyak gawang Ter Stegen! Valencia berhasil menyamakan kedudukan saat penyerang mereka yang menampilkan naluri predator berhasil lolos dari kawalan Oscar Mingueza dan berhasil mencetak gol. Jose Gaya mengejar nola kiriman Cheryshev di sayap kiri dan dia melepaskan umpan silang rendah ke tengah. Maxi Gomez merespons dan mengarahkan tebakannya melewati Ter Stegen ke sudut kanan bawah gawang Barca, skor imbang 2-2!

Sejumlah peluang bagi tuan rumah di 10 menit terakhir babak kedua, namun Braithwaite dan Lenglet masih belum dapat memaksimalkan peluang mereka menjadi gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2 antara Barcelona vs Valencia, dan Blaugrana kini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Spanyol dengan total raihan 21 poin sedangkan Valencia menempati posisi 12 dengan 15 poin

Susunan Pemain Barcelona vs Valencia

  • BARCELONA (4-1-4-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets; Antoine Griezmann, Pedri, Philippe Coutinho; Martin Braithwaite; Lionel Messi. Cadangan: Carles Alena, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Neto, Clement Lenglet, Trincao, Matheus Fernandes, Frenkie de Jong, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Konrad De la Fuente, Arnau Tenas.
  • VALENCIA (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah, Carlos Soler, Uros Racic, Denis Cheryshev; Goncalo Guedes, Maxi Gomez. Cadangan: Thierry Correia, Eliaquim Mangala, Ruben Sobrino, Lee Kang-In, Manu Vallejo, Jason, Cristian Rivero, Vicente Esquerdo, Koba Koindredi, Guillem Molina, Alex Blanco, Unai Etxebarria.
AHABET
AHABET