Hasil Barcelona vs Villarreal Skor 2-0, Pique Kembali Cetak Gol

Hasil Barcelona vs Villarreal, Liga Spanyol

Hasil Barcelona vs Villarreal dalam laga Liga Spanyol pekan ke-14 yang digelar di Stadion Camp Nou hari Senin (3/12) dini hari tadi berakhir dengan skor 2-0.

Barcelona menjamu tim kuat Villarreal di Camp Nou dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-14, dan Gerrard Pique sukses mencetak gol dan mengantarkan tuan rumah unggul di babak pertama. Gelandang muda Barca Carles Alena menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua.

Hasil Pertandingan Barcelona vs Villarreal

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barcelona mengawali pertandingan melawan Villarreal dengan cukup santai, mereka dengan tenang dan sabar mencari celah di pertahanan tim tamu.

Peluang pertama untuk mencettak gol datang di menit ke-8 bagi Barcelona, Lionel Messi mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan di tepi kotak penalti Villarreal, tembakan Messi tak keras namun cukup membuat kiper Sergio Asenjo harus melompat untuk mengamankan gawangnya.

Victor Ruiz menjadi yang pertama mendapatkan kartu kuning dari wasit usai melanggar Messi di tepi kotak penalti, sayangnya tendangan bebas Messi belum mampu menembus pagar betis tim tamu.

Villarreal nyaris mencetak gol di menit ke-13! Lenglet dan Ter Stegen kesulitan menguasai bola yang memantul liar dan Moreno datang menghajar bola, sayangnya bola menghantam tiang gawang!

Dibalas oleh Barca tak lama kemudian, Dembele dan Messi bekerjasama membangun serangan yang selanjutnya bola diarahkan ke Rakitic, tembakan gelandang Kroasia tersebut melebar tipis sekali daria gawang Villarreal.

Dua kartu kuning kembali dikeluarkan oleh wasit di pertengahan babak pertama, masing-masing untuk Clement Lenglet dan Alvaro Gonzalez.

Ousmane Dembele cukup membuat kerepotan pertahanan Villarreal melalui bola kirimannya dari sayap kanan Barcelona, ia bermain cukup efektif hari ini. Tak hanya memberikan umpan saja, Dembele di menit 31 nyaris mencetak gol saat menyambut bola kiriman Alba, ia berputar dan melepaskan tembakan namun bola berhasil diblok oleh Caseres!

Gerard Pique Dua Laga Dua Gol

Menit ke-36 GOL GERARD PIQUE! Barcelona unggul 1-0 atas Villarreal melalui gol Pique. Dembele mengirimkan bola crossing dari sayap kanan Barca dan Pique melompat tinggi untuk melepaskan tandukan keras. Bola memantul dan sempat ditepis oleh Asenjo namun tetap masuk gawang Villarreal.

Tiga menit kemudian Messi nyaris menggandakan keunggulan Barcelona saat menyambut umpan kiriman Alba usai sepak pojok Coutinho, kali ini kiper Sergio Asenjo berhasil menepis bola. Skor tak berubah hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua Barcelona kembali mendominasi penguasaan bola, dan peluang pertama mereka peroleh melalui sepak pojok. Messi menyambut bola pendek tendangan sudut dan mengirimkan crossing yang disambut oleh Arturo Vidal, Asenjo kembali berhasil mengamankan gawangnya.

Messi, Vidal dan Alba kini membuat bek Villarreal harus bekerja keras mengamankan area mereka. Sedangkan Dembele terus menekan melalui sayap kanan. Sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua kubu menjelang pertengahan babak kedua. Bacca menggantikan Trigueros sedangkan Toko Ekambi menggantikan Gerard Moreno dari kubu Villarreal dan dari kubu Barca Carles Alena masuk menggantikan Vidal dan Malcom menggantikan Coutinho.

Memasuki 10 menir terakhir waktu normal Barcelona masih terus menekan pertahanan Villarreal. Barcelona mendominasi penguasaan bola hingga 63% sejauh ini.

Di menit ke-87 GOLLLL CARLES ALENA! Carles Alena yang baru masuk menggantikan Vidal langsung beraksi dan sukses mencetak gol dan menggandakan keunggulan Barcelona! Messi yang mendapatkan bola di tengah lapangan melihat Alena berlari merengsek ke depan, ia kemudian mengirimkan umpan trobosan kepada gelandang muda Barca tersebut dan dituntaskan dengan bola lob yang gagal diraih oleh Asenjo!

Wasit pun akhirnya mengakhiri jalannya pertandingan usai lima menit tambahan waktu, hasil Barcelona vs Villarreal ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Varcelona vs Villarreal

BARCELONA Starting XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Coutinho. Cadangan: Inaki Pena, Chumi, Juan Miranda, Carles Alena, Denis Suarez, Munir El Haddadi, Malcom.

VILLARREAL Starting XI (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar (c), Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Santiago Caseres; Samuel Chukwueze, Pablo Fornals, Santi Cazorla; Gerard Moreno. Cadangan: Andres Fernandez, Karl Toko Ekambi, Jaume Costa, Carlos Bacca, Raba, Manuel Morlanes, Ramiro Funes Mori.