Hasil Celta Vigo vs Barcelona 2-0, Pelajaran Buat Pemain Muda Barca

Hasil Celta Vigo vs Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol

Gilabola.com – Hasil Celta Vigo vs Barcelona di pertandingan Liga Spanyol pekan ke-36 berakhir dengan skor 2-0, kelalahan ini merupakan pelajaran penting buat para pemain muda Barcelona.

Celta Vigo berhasil mengalahkan Barcelona yang didominasi oleh para pemain mudanya ketika berlaga di markas Celta di Stadion Balaidos pada hari Minggu 5 Mei 2019 dini hari tadi. Setelah memastikan gelar juara Liga Spanyol, Ernesto Valverde pelatih Barca mempunyai kesempatan untuk memainkan para bintang mudanya untuk menimba pengalaman.

Jalannya Pertandingan

Celta Vigo mampu memgimbangi permainan Barcelona sepanjang babak pertama dan berhasil menahan skor imbang tanpa gol. Bahkan bisa dikatakan Celta bermain lebih mematikan daripada Barcelona dan nyaris membuka keunggulan melalui Maxi Gomez dan Nestor Araujo.

Peluang yang diperoleh Gomez terjadi di menit ke-9 babak pertama, sebuah bola atas kiriman Blanco gagal diatisipasi oleh pemain bertahan Barca dan dikejrar oleh Gomez ke dalam kotak penalti. Tembakan voli Gomez sayangnya tak menemui sasaran dan bola melebar tipis dari gawang Jasper Cillessen.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sementara itu peluang Nestor Araujo tercipta di menit ke-43, berawal dari kepanikan pemain Barcelona saat menghadapi sepak pojok Celta Vigo. Aspas kemudian mengirimkan bola kepada Nestor Araujo di tengah kotak penalti, disambut dengan sundulan namun sayang bola mengarah tepat ke kiper Cillessen yang sudah membaca pergerakan sang pemain bertahan Celta tersebut.

Barcelona yang menurunkan para pemain mudanya benar-benar dibuat kewalahan oleh Celta Vigo sepanjang babak pertama, namun mereka masih mampu bertahan.

Di babak kedua pada menit ke-50 gawang Barcelona kebobolan! Cebral menyambut sepak pojok Boufal dan sundulannya berhasil ditepis Cillessen. Namun bola mengarah ke Araujo yang bereaksi cepat dengan menceploskan bola ke dalam gawang Barca, namun setelah melihat VAR gol tersebut dibatalkan, karena Araujo sudah dalam posisi offside.

Celta Vigo tak menyerah, tak beberapa lama kemudian Boufal nyaris menjebol gawang Barca dengan tendangannya saat menyambut tendangan bebas, bola melebar tipis dari gawang Cillessen.

Satu menit berselang kembali Boufal mengancam, usai menerobos masuk kotak penalti Barca ia melepaskan tembakan, dan lagi-lagi masih melambung tipis.

Sepuluh menit kemudian kembali peluang bagi tuan rumah, kali ini sundulan Gomez masih mengarah tepat ke pelukan kiper Cillessen.

Terus menerus ditekan, gawang Barcelona akhirnya kebobolan juga di menit ke-67 oleh gol Maxi Gomez. Bola crossing kiriman Boudebouz diarahkan ke tengah kotak penalti, Vidal yang baru masuk untuk membantu reka-rekan mudanya mengirimkan bola kepada Gomez dan tembakannya gagal diraih oleh Cillessen, skor 1-0 Celta unggul.

Dan Barcelona semakin terpuruk ketika Celta Vigo endapatkan hadiah penalti di menit ke-87 usai Moussa Wagué melakukan handsball di dalam kotak penalti. Dan setelah melihat VAR wasit memberikan hadiah penalti bagi Celta.

Iago Aspa menjadi algojo tendangan penalti Celta, dengan tenang ia melompat-lompat ke arah titik penalti, tendangan dilepaskan dan Cillessen salah membaca arah bola dan gol! Skor 2-0 Celta Vigo mengunci kemenangan mereka.

Dan setelah beberapa menit tambahan waktu injury time diberikan, hasil tak berubah. Hasil Celta Vigo vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

CELTA VIGO (4-4-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Gustavo Cabral, Lucas Olaza; Ryad Boudebouz, Okay Yokuslu, Stanislav Lobotka, Sofiane Boufal; Maxi Gomez, Iago Aspas. Cadangan: Jozabed Sanchez, Sergio Alvarez, Brais Mendez, David Costas, Andrew Hjulsager, Pione Sisto, Fran Beltran.

BARCELONA (3-1-4-2): Jasper Cillessen; Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen; Arthur; Moussa Wague, Carles Alena, Riqui Puig, Malcom; Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele. Cadangan: Philippe Coutinho, Jeison Murillo, Nelson Semedo, Inaki Pena, Alex Collado, Clement Lenglet, Arturo Vidal.