Hasil Celta Vigo vs Barcelona, Penyakit Lama Blaugrana Kambuh, Kebobolan Gol Mepet-mepet Akhir

Barcelona gagal menang di kandang Celta Vigo pada Sabtu malam (6/11) setelah penyakit lamanya kambuh, kebobolan gol pada menit-menit akhir. Sang manajer anyar Xavi akan pusing menyembuhkan penyakit lama timnya itu.

Barca memimpin tiga gol secara cepat hanya dalam waktu 34 menit saja sejak kick-off, dengan Asu Fati membuka skor, diikuti Sergio Busquets dan kemudian Memphis Depay. Tapi menjelang akhir mereka kebobolan tiga gol beruntun, dua oleh Iago Aspas dan satu Nolito. Skor 2-3 berubah menjadi 3-3 pada menit keenam injury time!

Ini merupakan kali ketiga laga melawan Celta Vigo, Barcelona kebobolan gol mepet-mepet akhir. Sebelumnya, pada kekalahan 1-2 bulan Mei 2021, skuad Ronald Koeman itu kebobolan gol menit 89 dari Santi Mina yang menyebabkan mereka kehilangan tiga poin. Lalu pada laga sebelum itu, Juni 2020, gol menit 88 dari Iago Aspas merampas dua dari tiga poin yang seharusnya Blaugrana dapatkan, dengan hasil berakhir imbang 2-2.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Padahal babak pertama terasa sangat menjanjikan dengan tiga gol. Ini merupakan kali kelima pada musim baru di ajang liga domestik Barca berhasil menjebol gawang dengan skor tiga gol atau lebih. Sepertinya merupakan efek lanjutan dari kepastian pulangnya satu legenda klub Xavi Hernandez ke Camp Nou, guna menjadi pelatih permanen berikutnya, setidaknya selama dua setengah tahun ke depan.

Xavi pada hari Jumat memastikan diri akan menjadi manajer anyar Barca usai kepergian sang pelatih Belanda, dan meski pun ia belum secara langsung mengasuh tim Blaugrana – yang masih di bawah asuhan pelatih sementara Sergi Barjuan – tapi bahkan atmosfer kedatangan Xavi saja sudah memberi efek langsung pada para pemain.

Celta selaku tuan rumah kalah selama 90 menit berhasil mengimbangi dominasi bola tim tamu (52:48), namun berhasil melepaskan lebih banyak percobaan gol (18 berbanding 10). Formasi 4-3-3 Sergi kehilangan efektifitasnya menjelang akhir dengan kebobolan tiga gol selama babak kedua. Sementara enam serangan tepat sasaran ke gawang Matias Dituro berujung tiga gol oleh tim tamu.

Ansu Fati menunjukkan keterampilan individualnya saat menembak di sela-sela jepitan dua pemain Celta Vigo, menjebol tiang jauh gawang tuan rumah, sebelum Sergio Busquets dan sundulan Memphis Depay menjauhkan jarak.

Dengan hasil imbang 3-3 ini maka Barca masih berada pada ranking 9 klasemen sementara La Liga dengan perolehan nilai 17. Selisih poin Blaugrana kini delapan di bawah pemimpin klasemen Real Sociedad dan tujuh jauhnya dari Real Madrid dan Sevilla.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO