Hasil Eibar vs Barcelona 2-2, Blaugrana Kalah Berani, Kalah Cerdik

Hasil Eibar vs Barcelona 2-2, Blaugrana Kalah Berani, Kalah Cerdik

Gilabola.com – Hasil Eibar vs Barcelona pada matchday terakhir Liga Spanyol hari Minggu (19/5) usai 2-2. Blaugrana kalah segala-galanya.

Skor 2-2 tidak mencerminkan jalannya pertandingan di Ipurua Municipal Stadium pada Minggu malam. Eibar jauh lebih dominan dalam artian mencatatkan lebih banyak serangan ke gawang tim tamu Blaugrana. Juga lebih banyak melepaskan percobaan serangan meski mereka berdua imbang dalam hal dominasi bola.

Gol lumayan cepat mereka pada menit 20 memperlihat bagaimana agresifitas Eibar dalam melepaskan serangan ke gawang Jasper Cillessen. Pemain tuan rumah yang mencetak gol pertama, Marc Cucurella, adalah bek milik Barca. Ia dipinjamkan ke Los Armeros pada tahun 2018 setelah gagal masuk skuad utama Blaugrana setahun sebelumnya.

Eibar lebih dominan atas bola dengan penguasaan mencapai 53%. Mereka menerapkan jebakan offside yang sampai pertengahan babak kedua berhasil memaksa Lionel Messi dan kawan-kawan berhenti mengejar bola sebanyak enam kali.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Selain itu tuan rumah yang juga berjuluk Azulgrana karena persamaan warna jersey kandangnya dengan Barca, jauh lebih agresif dalam melepaskan serangan. Mereka mencatatkan delapan shots on target berbanding tiga dari tim tamu. Upaya serangan yang off target mencapai enam banding dua.

Untuk memperlihatkan daya tahan Eibar terhadap gempuran Barcelona, lihatlah enam offside yang diderita Blaugrana serta 15 pelanggaran yang diprit oleh wasit. Nol offside untuk Eibar serta lima pelanggaran untuk anak-anak tamu yang manis.

Gol pertama oleh bek pinjaman Barcelona itu merupakan hasil serangan balik cepat dengan umpan lambung sampai ke dekat kotak penalti sebelum diumpankan secara cepat ke Marc Cucurella. Ia menembak dengan kaki kirinya ke tiang jauh dan gagal diselamatkan kiper Belanda Jasper Cillessen.

Beruntung Lionel Messi berhasil membalaskan kebobolan tadi denga dua gol cepat dalam selisih dua menit saja. Menit 31 Blaugrana diberi keleluasaan terlalu besar di sisi kiri lapangan di mana Arturo Vidal kemudian mengirim umpan silang ke dalam kotak yang kemudian disambar oleh La Pulga dengan tembakan mendatar menjadi gol penyama skor.

Selang semenit kemudian Messi menerima bola di setengah lapangannya sendiri sebelum berlari sendirian tanpa tantangan berarti. Saat berhadapan dengan kiper Marko Dmitrovic, La Pulga mencongkel bola dan membawa Blaugrana unggul 1-2.

Namun hanya sedikit sebelum babak pertama usai, Eibar menyamakan kedudukan 2-2 melalui Pablo De Blasis yang memanfaatkan kesalahan umpan Jasper Cillessen dengan sebuah tembakan voli.

Tidak ada gol lagi pada babak kedua meski setidaknya ada dua peluang emas untuk Gerard Pique dan Messi. Demikian juga ada dua peluang emas untuk Eibar dengan satu jatuh kepada Marc Cucurella. Tapi seluruhnya gagal berubah menjadi gol. Hasil pertandingan Eibar vs Barcelona tetap 2-2. Hasil ini tidak mengubah posisi Barca di puncak klasemen. Sudah sejak dua pekan lalu mereka memastikan diri juara.

Susunan Pemain Eibar vs Barcelona

EIBAR XI (4-4-2): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Ivan Ramis, Cote; Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich, Charles.

BARCELONA XI (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi, Malcom.