Hasil Elche vs Real Madrid, Gol Pemain Tertua Los Blancos Dibalas Penalti

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Elche vs Real Madrid berakhir imbang 1-1 tadi malam, gol Luka Modric di babak pertama disamakan oleh Fidel melalui titik penalti!

Tim promosi Elche berhasil menahan imbang raksasa Real Madrid dengan skor akhir 1-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-16 yang digelar di Estadio Manuel Martinez Valero pada hari Kamis dini hari tadi 31 Desember 2020.

Pemain tertua Real Madrid, Luka Modric berhasil membawa timnya unggul 1-0 di babak pertama, namun keunggulan Los Blancos akhirnya berhasil disamakan oleh ELche melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Fidel di babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Real Madrid memimpin 1-0 atas Elche di babak pertama menit ke-20, dan adalah pemain tertua Los Blancos, Luka Modric yang berhasil membawa timnya unggul setelah sepakan Marco Asensio dari jarak jauh membentur sisi bawah mistar gawang dan bola rebound disambut oleh odric dengan sundulan dari jarak dekat.

Real Madrid nyaris mendapatkan hadiah penalti di menit ke-37, wasit menunjuk titik putih penalti karena ia yakin bola tembakan Modric mengenai lengan Marcone. Pemain Elche sangat marah dengan keputusan itu dan ternyata memang seharusnya begitu. Setelah melihat VAR sang pengadil membatalkan keputusannya karena ternyata bola mengenai lutut sang gelandang.

Tuan rumah Elche sendiri sepanjang 45 menit pertama hanya mendapat satu peluang saja, dan itu saat tendangan Emiliano Rigoni berhasil diamankan Thibaut Courtois.

Memasuki babak kedua yang baru berjalan enam menit, kesialan menimpa skuad asuhan Zinedine Zidane! Carvajal menarik jersey Barragan saat ia mencoba meraih umpan silang Guti dan wasit langsung menunjuk titik putih penalti! Fidel yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil mengalahkan Courtois. Pemain sayap itu menendang bola dengan keras dan rendah dengan kaki kirinya mengirimkan bola sudut kiri bawah gawang. Courtois melompat ke arah yang benar, tetapi tidak dapat meraihnya, skor imbang 1-1!

Selang beberapa menit kemudian, Lucas Boye nyaris membawa tim tuan rumah unggul! Rigoni memimpin serangan di sayap kanan dan mengirimkan bola ke Boye di tengah. Tidak langsung menembak, Boye berbalik terlebih dahulu dan kemudian melepaskan tendangan rendah ke sudut kanan bawah, sayang bola menghantam tiang gawang!

Sejumlah peluang diperoleh Sergio Ramos sang kapten Real Madrid, Daniel Carvajal, Luka Modric dan Marco Asensio, namun tak satu pun yang mebuahkan hasil. Selain menyerang, Sergo Ramos juga harus menjaga Fidel yang kerap merepotkan lini pertahanan Los Blancos.

Pertandingan pun diakhiri oleh wasit, hasil Elche vs Real Madrid berakhir imbang 1-1, bukan hasil yang diharapkan oleh Zinedine Zidane tentunya karena mereka semakin jauh tertinggal dalam perolehan poin dengan rival sekota mereka Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan total 35 poin dari 14 laga, sementara Los Blancos baru mengantongi 33 poin dari 16 laga!

Sementara Elche cukup puas bisa menahan imbang Real Madrid, sebuah pengalaman baru bagi tim debutan Liga Spanyol. Mereka kini mengantongi 16 poin dari 14 laga yang telah dijalani dan berada di posisi 15 klasemen sementara.

Susunan Pemain Elche vs Real Madrid

  • ELCHE (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema, Juan Sanchez Mino; Victor Rodriguez, Ivan Marcone, Raul Guti, Fidel, Lucas Boye, Emiliano Rigoni. Cadangan: Diego Rodriguez, Nino, Pere Milla, Tete Morente, Dani Calvo, Luismi, Josan, Youssouf Kone, Jeison Lucumi, Guido Carrillo, Cifu, John Donald.
  • REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio. Cadangan: Eder Militao, Eden Hazard, Nacho Fernandez, Andriy Lunin, Federico Valverde, Luka Jovic, Alvaro Odriozola, Vinicius Junior, Martin Odegaard, Ferland Mendy, Mariano Diaz, Diego Altube.