Hasil Espanyol vs Atletico Diwarnai Kemarahan Simeone, Ganti Pemain Secara Massal Awal Babak Kedua

Gilabola.com – Hasil pertandingan Espanyol vs Atletico Madrid pada Minggu malam (12/9) usai 1-2. Tapi yang mencolok mata adalah pergantian tiga pemain sekaligus pada awal paruh kedua permainan, yang memperlihatkan kemarahan sang manajer Diego Simeone.

Jarang-jarang seorang pelatih sepak bola mengganti tiga pemain sekaligus pada awal babak kedua karena selain mempermalukan sang pemain, juga pergantian sebanyak itu menjadi gangguan untuk alur permainan maupun strategi yang sudah dicanangkan sejak menit pertama.

Namun gol yang tidak perlu dari Raul de Tomas jelang akhir babak pertama rupanya membuat sang manajer Rojiblancos emosi, menilai tidak seharusnya sang juara bertahan kebobolan gol lebih dulu dari sebuah tim promosi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Simeone segera melakukan gerak cepat menarik keluar dua dari lima pemain belakangnya: Kieran Trippier dan Mario Hermoso serta gelandang Angel Correa, guna digantikan oleh Thomas Lemar, Geoffrey Kondogbia dan Renan Lodi.

Strateginya berhasil dengan Lemar berhasil menjebol gawang Espanyol tak lama sesudahnya, tapi sayang sekali wasit menganggapnya offside lebih dulu dan membatalkan gol Atletico tersebut.

Baru 11 menit jelang berakhirnya waktu reguler Yannick Carrasco menjebol gawang Diego Lopez dan menyamakan skor 1-1. Belum sepenuhnya sesuai keinginan Simeone karena Espanyol merupakan tim yang merosot ke divisi kedua Liga Spanyol pada akhir musim 2019/20 sebelum berhasil kembali ke divisi teratas La Liga pada musim 2021/22.

Jika Anda melihat stat pertandingan Espanyol vs Atletico ini maka terlihat sang juara bertahan La Liga itu kesulitan menembus pertahanan Espanyol pada babak pertama, hanya mencatatkan satu kali saja tembakan tepat sasaran ke gawang Lopez.

Namun pada paruh kedua, pergantian tiga pemain sekaligus pada menit 46, ditambah dengan masuknya Joao Felix dan Matheus Cunha pada pertengahan babak kedua, menggantikan Antoine Griezmann dan Luis Suarez, berhasil membuat Rojiblancos mendominasi jalannya pertandingan, melepaskan dua lagi tembakan on target yang berujung gol oleh pemain Belgia, Carrasco.

Hasil pertandingan Espanyol vs Atletico ini akan ditonton dengan penuh minat oleh FC Porto, yang akan menjadi lawan Luis Suarez dan kawan-kawan di ajang Liga Champions pada hari Kamis (16/9). Kegagalan melepaskan lebih banyak serangan on target memperlihatkan kelemahan Rojiblancos dan akan menarik perhatian tim Portugal itu.

Yannick Carrasco hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ketiga dari 10 menit injury time yang diberikan wasit, namun serangannya melebar dari sisi gawang. Beruntung pada menit 9 masa injury time satu gol lagi menyusul masuk melalui Thomas Lemar, sang pemain pengganti. Skor akhir 1-2 bagi kemenangan Rojiblancos.

Pada paruh kedua, anak-anak Simeone memaksa Espanyol untuk puas dengan 37% ball possession, dua percobaan gol namun nihil serangan tepat sasaran. Hal ini memperlihatkan taktik pergantian dua bek dan satu gelandang pada awal babak kedua berhasil mencapai sasarannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO