Hasil Espanyol vs Real Madrid, Balas Dendam Mantan Pemain Los Blancos yang Disia-siakan

Real Madrid menelan kekalahan pertamanya di ajang La Liga musim ini usai takluk 2-1 di kandang Espanyol pada Minggu malam (3/10). Pencetak gol pertama adalah mantan pemain Los Blancos yang dulu disia-siakan, sibuk dipinjamkan ke tiga klub lain.

Raul de Tomas meluncur masuk dan menyambar bola silang dari Adri Embarba untuk menaklukkan kiper Thibaut Courtois pada menit 17. Proses sejak Embarba masuk ke sisi kanan kotak penalti sampai ke umpan silangnya ke depan gawang Real Madrid berlangsung sangat cepat.

Dua pemain belakang Los Merengues, David Alaba dan Lucas Vazquez menjadi dua pemain yang paling bertanggung jawab untuk gol kebobolan pertama itu. sang mantan pemain Bayern Munchen terlambat menutup ruang untuk mencegah terjadinya umpan silang, sementara Vazquez berhasil didahului oleh de Tomas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Padahal tuan rumah pada laga di RCDE Stadium ini kalah segala-galanya pada paruh pertama, kalah dominasi bola (33:67), kalah percobaan gol (5:7) dan kalah pula dalam hal tembakan tepat sasaran (2:3).

Situasi tidak membaik selama paruh kedua dengan ball possession naik menjadi 39:61, tapi percobaan gol malah merosot jauh 3:6 dan serangan tepat sasaran dua banding dua. Satu berubah menjadi gol oleh mantan pemain Barcelona, jika Anda masih ingat, Aleix Vidal pada menit 60. Namun selang 11 menit kemudian top skor tim putih Karim Benzema mengambil alih tanggung jawab dengan mencetak gol balasan. Itu merupakan gol kesembilan sang striker Perancis musim ini di ajang La Liga.

Carlo Ancelotti coba menyelamatkan nasib timnya dengan memasukkan Luka Jovic dan Casemiro, menggantikan Luka Modric dan Toni Kroos, sebelum menurunkan Eden Hazard segera setelah gol Benzema, menarik keluar Vincius Junior.

Sayangnya semua itu sudah terlambat, menyebabkan skor tidak berubah sampai akhir, tetap 2-1 bagi kemenangan tim promosi Espanyol. Tim rival sekota Barcelona itu pernah terdegradasi pada musim lalu, 2020/21, sebelum kembali lagi ke divisi utama sepak bola Spanyol.

Raul de Tomas, pemain Spanyol berusia 26 tahun ini, dulu pernah membela jersey putih Real Madrid pada periode 2012 sampai 2019, namun selama empat musim terakhirnya ia hanya sibuk dipinjamkan ke sana dan ke mari. Cordoba dan Real Valladolid untuk dua musim pertamanya, serta Rayo Vallecano untuk dua musim terbarunya.

Ia mungkin merasa muak dengan pengabaian oleh manajemen Los Balncos, memutuskan bergabung ke Benfica dan kemudian ke Espanyol saat tim asal kota Barcelona itu tengah terdegradasi ke divisi kedua Liga Spanyol pada tahun 2000.

Kini gol dari mantan pemainnya menyebabkan Los Merengues dalam bahaya dilampaui oleh Real Sociedad saat mereka tandang ke Getafe, beberapa saat lagi, pada Minggu malam.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO