Hasil Granada vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Menang Susah Payah di Markas Granada

Gilabola.com – Hasil Granada vs Atletico Madrid ditutup dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Sabtu (13/2) malam WIB.

Pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang tersaji di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Atletico Madrid yang terus membutuhkan tiga poin untuk mengamankan gelar juara La Liga sejak menit awal sudah tancap gas.

Los Rojiblancos pun memiliki sejumlah peluang matang dari kaki Angel Correa hingga Luis Suarez. Begitu juga dengan Granada punya kesempatan untuk menjebol gawang Jan Oblak dari sundulan German Sanchez. Sayangnya, sampai akhir babak pertama selesai tim asuhan Diego Simeone yang tampil dominan belum juga mencetak gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai turun minum, Atletico Madrid kembali melancarkan tekanannya dan hasilnya gol pun tercipta di pertengahan babak kedua dari kaki Marcos Llorente. Sayangnya, Granada mampu menyamakan kedudukan di menit ke 66. Namun, Atletico terus menekan dan hasilnya Angel Correa mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 74. Hingga laga usai skor pun tetap 1-2 untuk kemenangan anak asuh Diego Simeone.

Dengan hasil Granada vs Atletico Madrid ini membuat posisi Luis Suarez dan kolega nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengemas 54 poin. Sedangkan bagi Granada kekalahan tersebut menempatkan mereka di urutan kedelapan.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Menit awal Atletico Madrid yang bermain di laga tandang sudah miliki peluang matang dari kaki Angel Correa, namun tembakan sang pemain sangat pelan sehingga dengan mudah ditangkap kiper Granada. Kubu tuan rumah juga memiliki peluang dari sundulan German Sanchez setelah memanfaatkan sepak pojok, namun bola masih melebar di sisi kiri gawang. Selepas itu, Atletico kembali memberikan tekanan dari kaki Kondogbia. Sayangnya, operannya tak bisa diselesaikan dengan baik oleh Luis Suarez di menit ke 18.

Sampai menit ke 30, Atletico Madrid terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Granada. Akan tetapi, gol belum juga tercipta karena disiplinnya barisan pertahanan tuan rumah. Luis Suarez punya peluang di dalam kotak penalti pada menit ke 36 setelah mendapatkan umpan dari Correa, tapi digagalkan oleh pemain bertahan Granada.

Mendapatkan tekanan dari Ateltico Madrid, Granada mencoba sesekali keluar dari tekanan tapi mampu dipatahkan. Bahkan Atletico yang terus menyerang dan tak kunjung mencetak gol membuat Luis Suarez dan Saul Niguez mendapatkan kartu kuning dan sampai wasit meniupkan peluit babak pertama usai hasil Granada vs Atletico Madrid tetap imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Setelah mendapatkan ocehan di ruang ganti dari Diego Simeone, kubu Atletico Madrid langsung menekan Granada dan Luis Suarez punya kesempatan untuk mencetak gol. Namun tendangan volinya masih membentur tiang atas gawang usai menerima umpan cantik dari Correa. Setelah itu, tuan rumah juga memberikan respons dari sisi kiri dan tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain Granada belum juga menggetarkan gawang Atletico.

Menit ke 59 berawal dari sepak pojok Luis Suarez kembali punya peluang untuk menjebol gawang Granada, namun ia tak mampu membobol gawang tuan rumah setelah tak mampu mengontrol bola dengan baik. Bahkan mantan pemain Liverpool sangking kesalnya sampai memukul tanah karena kembali gagal menyelesaikan peluang matang. Namun, Atletico Madrid akhirnya mampu menjebol gawang Rui Silva di menit ke 63 usai Marcos Llorente mencatatkan namanya di papan skor usai dirinya melepaskan tembakan terarah dengan kaki kirinya.

Tiga menit kemudian, Granada berhasil menyamakan kedudukan dari pemain pengganti Yangel Herrera. Skor pun 1-1 di menit ke 66. Usai gol tersebut, kedua tim meningkatkan tempo permainannya untuk mencari gol kedua. Atletico yang tak mau hasil imbang terus memberikan ancaman ke pertahanan Granada dan hasilnya Angel Correa mampu mencetak gol setelah tembakannya berubah arah mengenai pemain Granada. Skor pun 2-1 di menit ke 74.

Memasuki menit ke 86, Granada yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Atletico Madrid mampu dengan tenang menghalau setiap peluang tuan rumah. Tiga menit kemudian Luis Suarez punya peluang matang untuk mencetak gol usai terlepas dari jebakan offside, namun mantan pemain Ajax Amsterdam itu lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang yang ada. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan hasil Granada vs Atletico Madrid tetap 1-2 untuk kemenangan Los Rojiblancos.

Susunan Pemain Granada vs Atletico Madrid 

  • Granada (3-4-3) Rui Silva, Domingos Duarte, German Sanchez, Jesus Vallejo, Dimitri Foulquier, Yan Brice Eteki, Angel Montoro, Carlos Neva, Kenedy, Jorge Molina, Darwin Machis.

 

  • Atletico Madrid (3-1-4-2) Jan Oblak, Felipe, Stefan Savic, Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco, Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Angel Correa, Luis Suarez.
AHABET
AHABET