Hasil Huesca vs Barcelona 0-0, Pemain Utama Absen, Berdampak Besar

Hasil Huesca vs Barcelona 0-0, Pemain Utama Absen, Berdampak Besar

Gilabola.com – Hasil pertandingan Huesca vs Barcelona pada pekan ke-32 LaLiga berakhir dengan skor 0-0, Sabtu (13/4) malam. Hilangnya para pemain utama Blaugrana terbukti berdampak besar.

SD Huesca adalah tim paling lemah di LaLiga tapi jejeran pemain lapis kedua Barcelona seperti Arturo Vidal, Ousmane Dembele dan Kevin Prince Boateng pada laga Liga Spanyol, Sabtu malam, terbukti tak mampu menembus lini pertahanan Huesca.

Tidak ada Lionel Messi, Ivan Rakitic, maupun Gerard Pique di antara para pemain yang dibawa oleh Ernesto Valverde ke kandang Huesca, Sabtu malam. Lihat daftar susunan pemain di bagian paling bawah. Pikiran Valverde jelas terarah pada laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester United, minggu depan.

Barcelona Turunkan Banyak Pemain Tak Berpengalaman

Barcelona menurunkan sejumlah pemain muda yang sama sekali anyar pada laga malam ini di kandang Huesca. Nama-nama seperti Moussa Wague, Jeison Murillo, dan Jean-Clair Todibo merupakan debutan. Sementara Carles Alena dan Riqui Puig sudah pernah diturunkan sebelumnya bersama skuad senior.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Seperti biasanya Barca sangat dominan. Penguasaan mereka atas bola mencapai 75%, tapi coba lihat berapa banyak tembakan ke arah gawang yang berhasil dicatatkan? Hanya dua shots on goal. Sementara Huesca berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Tapi tak ada gol. Boleh dibilang ketidakhadiran para pemain utama Blaugrana berdampak besar bagi tim.

Peluang-peluang Terbaik Barcelona

Peluang terbaik Barca terjadi pada menit 56 dan 57 babak kedua saat satu umpan dari Moussa Wague sampai ke Dembele, tapi berhasil diblokir dan hanya berujung sepak pojok. Sesaat kemudian satu tembakan dari pemain Brasil, Malcom, menerpa tiang dan bola liar memantul secara berbahaya di dalam kotak. Tapi berhasil dibersihkan pemain tuan rumah.

Sementara itu pada babak pertama, kesempatan terbaik Blaugrana terjadi beruntun pada menit 16 dan 17. Pertama-tama oleh Dembele memperoleh bola terobosan dari Riqui Puig, dan kiper Roberto Santamaria maju untuk menutup ruang. Bola sepakan Dembele hanya melebar di sisi tiang. Setelah itu selang beberapa belas detik kemudian kiper yang sama bertindak cepat dan menepis satu tandukan Jeison Murillo ke atas mistar gawang.

Tak ada gol sampai peluit panjang ditiup. Tak ada kesaktian mencetak gol Barcelona yang biasanya mereka perlihatkan pada menit-menit akhir pertandingan. Hasil Huesca vs Barcelona usai dengan skor akhir 0-0. 

Susunan Pemain Huesca vs Barcelona 

HUESCA (4-3-3): Roberto Santamaria; Jorge Miramon, Jorge Pulido, Xabier Etxeita, Javi Galan; Juanpi, Christian Rivera, Moi Gomez; Ezequiel Avila, David Ferreiro, Enric Gallego. Cadangan: Juan Camilo Hernandez, Aleksandar Jovanovic, Yangel Herrera, Martin Mantovani, Damian Musto, Alex Gallar, Gonzalo Melero.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Moussa Wague, Jeison Murillo, Jean-Clair Todibo, Samuel Umtiti; Arturo Vidal, Carles Alena, Riqui Puig; Malcom, Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele. Cadangan: Nelson Semedo, Arthur, Coutinho, Jordi Alba, Clement Lenglet, Jasper Cillessen, Abel Ruiz.