Hasil Huesca vs Real Madrid Skor 0-1, Selisih 5 Poin Lagi Dari Barcelona

Hasil Huesca vs Real Madrid Skor 0-1, Selisih 5 Poin Lagi Dari Barcelona

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Huesca vs Real Madrid dalam laga Liga Spanyol pekan 15 ditutup dengan skor akhir 0-1 di Estadio El Alcoraz hari Minggu (9/12) malam. Los Blancos kini 5 poin tertinggal di bawah Barcelona.

Real Madrid berhasil menjaga jarak 5 poin di bawah Barcelona jelang berakhirnya setengah musim Liga Spanyol pada pertengahan Desember 2018 ini setelah menang 1-0 di kandang tim promosi, Huesca, Minggu malam. Satu-satu gol dicetak oleh Gareth Bale.

Namun meski pun Los Blancos menang, mereka masih belum pulih benar dari masalah panceklik gol yang dideritanya sejak awal musim. Skuad asuhan Santiago Solari itu gagal mencetak lebih banyak gol meski berhadapan dengan tim penghuni dasar klasemen La Liga yang hanya satu kali menang, empat kali draw, dan 10 kali kalah.

Gol pemain Wales Gareth Bale terjadi menit 8 melalui satu kerjasama tim di bagian kanan lapangan. Dalam gerakan-gerakan cepat bola umpan kemudian jatuh ke Alvaro Odriozola di sisi kanan kotak penalti, yang kemudian mengirim umpan lambung ke sisi kiri kotak penalti. Bale menyambar tadi dengan tendangan first-time yang langsung merobek jala gawang tuan rumah. GOL! 0-1!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sekedar mengingatkan bahwa Huesca adalah satu-satunya tim La Liga yang kebobolan dalam semua game mereka saat ini, kemasukan 29 gol dari 14 game mereka sejauh musim ini. Dan Karim Benzema nyaris memanfaatkan data itu pada menit kedua saat ia mengejar bola umpan panjang dari belakang ke sisi kiri kotak penalti, tapi kiper Aleksandar Jovanovic jauh lebih cepat dalam membuang bola. Setelah itu kerjasama tim yang indah di sisi sebelah kanan berujung pada gol Gareth Bale menit 8. Jika Anda belum melihat cuplikannya, silakan cek link di atas.

Setelah seperempat jam Thibaut Courtois dipaksa melakukan penyelamatan hebat setelah satu serangan balik kilat dari tuan rumah berujung dengan tendangan keras Ezequiel Avila. Beruntung mantan kiper Chelsea itu berhasil menepis bola keluar.

Beberapa saat setelah menit 22 Huesca sekali lagi melancarkan serangan balik kilat. Cara mereka bermain sama sekali tak mencerminkan tim yang menghuni urutan terbawah klasemen Liga Spanyol. Menit 25 Gareth Bale kembali membuat kiper Jovanovic berkeringat setelah satu tendangan akuratnya memaksa ia menepis keluar bola untuk tendangan sudut.

Babak kedua baru berjalan kurang dari dua menit saat satu tandukan kepala dari Gonzalo Melero membentur sisi luar tiang gawang Thibaut Courtois. Nyaris saja tuan rumah menyamakan skor, yang akan sangat mengejutkan bagi Los Blancos. Selama beberapa menit berikutnya kita menyaksikan dua serangan berbahaya dari Huesca, dengan satu tembakan David Ferreiro berhasil dihentikan secara brilian oleh Courtois dengan satu tangan.

Menjelang menit 70 dua kali Gareth Bale membahayakan gawang lawan. Pertama pada menit 62 ia menepis keluar satu tembakan rendah dari mantan striker Tottenham Hotspur tersebut. Setelah itu pada menit 70 striker Wales itu berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Huesca namun gagal melewati Jovanovic dari sudut sempit.

Wasit Mario Melero Lopez buru-buru meniup peluit panjang, hanya dua menit extra time. Hasil pertandingan Huesca vs Real Madrid ditutup dengan skor akhir 0-1. Bukan skor yang diinginkan fans Los Blancos tapi kemenangan adalah kemenangan. Posisi lima tim teratas Liga Spanyol adalah:

  • Barcelona, 15 game, 9 kemenangan, 31 poin
  • Sevilla 15 game, 8 kemenangan, 28 poin
  • Atletico Madrid 15 game, 7 kemenangan, 28 poin
  • Real Madrid 15 game, 8 kemenangan, 26 poin
  • Alaves 15 game, 7 kemenangan, 24 poin

Susunan Pemain

Huesca : Aleksandar Jovanovic; Pablo Insua, Jorge Pulido, Xabier Etxeita; Jorge Miramon, Moi Gomez, Juan Aguilera, Christian Rivera, David Ferreiro; Ezequiel Avila, Juan Camilo Hernandez. Cadangan: Samuele Longo, Lluis Sastre, Rajko Brezancic, Serdar Gurler, Roberto Santamaria, Camacho, Gonzalo Melero.

Real Madrid : Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Dani Ceballos, Marcos Llorente, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale. Cadangan: Isco, Marco Asensio, Vinicius Junior, Jesus Vallejo, Keylor Navas, Federico Valverde, Javi Sanchez.