Hasil Leganes vs Atletico Madrid, Skor Akhir 1-1

Hasil Leganes vs Atletico Madrid, Liga Spanyol

Hasil Leganes vs Atletico Madrid, Sabtu malam, usai dengan skor 1-1. Hampir saja Leganes mempermalukan Atletico pada laga Liga Spanyol ini. Gol Antoine Griezmann dibalas pada menit-menit akhir.

Sepanjang babak pertama dominasi bola kurang lebih seimbang, tapi tuan rumah mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dan tiga melenceng dari gawang. Atletico? Hanya bisa melepaskan satu shot off target sepanjang 45 menit pertama.

Serangan Berbahaya Leganes di Babak Pertama

Serangan paling berbahaya dari tuan rumah Leganes barangkali adalah serangan Youssef En Nesyri menit 23 saat ia menggiring bola sendirian dan menembak tepat sasaran, tapi satu pemain belakang Atletico memblokir bola dan hanya berujung sepak pojok. Sesaat sebelumnya, pemain yang sama menyudul sebuah umpan silang dan bola melambung di atas gawang.

Sekita menit 29 ada dua buah tendangan bebas yang dilepaskan pemain Leganes, Oscar. Keduanya meleset dari gawang meski untuk sesaat terlihat sangat berbahaya karena keras dan melengkung. Tak ada gol selama babak pertama.

Gol Griezmann! Leganes 0-1 Atletico Madrid

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Entah dimarahi macam apa oleh Diego Simeone, Los Rojiblancos membaik pada babak kedua. Dominasi bola naik menjadi 56%. Mereka melepaskan empat tendangan tepat sasaran dan satu meleset, dengan satu buah di antaranya menjadi gol.

Dalam senbuah situasi tendangan bebas, agak jauh dari kotak penalti, Antoine Griezmann mengirim tendangan boli melengkung akurat, melewati dinding manusia dan bersarang ke pojok gawang. GOL! 0-1!

Sesaat setelahnya sebenarnya Griezmann hampir saja menggandakan keunggulan Los Rojiblancos. Tembakan dari luar kotak itu sudah mengarah tepat ke gawang tapi Ivan Cuellar menepis keluar bola dalam sebuah penyelamatan hebat.

Gol Guido Carrillo! Leganes 1-1 Atletico Madrid

Dan Atletico bisa menyesali membuang-buang peluang tadi setelah Leganes menyamakan skor 1-1 pada menit 82. Dalam satu serangan oleh Rodrigo Tarin, bola membentur tiang gawang, namun bola muntah sampai ke depan Guido Carrilo, yang langsung menyambar bola tanpa ampun dan GOL! 1-1!

Laga berubah menjadi lebih menegangkan menjelang akhir dengan wasit terpaksa melepas tiga kartu kuning dalam lima menit terakhir pertandingan. Tak ada lagi yang bisa dilaporkan, laga usai dengan skor 1-1.

Dengan hasil imbang 1-1 ini maka Atletico naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 20, sama dengan Deportivo Alaves tapi menang selisih gol. Barcelona masih di puncak dengan poin 21.

Susunan Pemain Leganes vs Atletico Madrid

Leganes : Cuéllar, Juanfran, Tarín, Omeruo, Siovas, Silva, Rubén Pérez, Recio, El Zhar, Óscar, En-Nesyri. Cadangan: Lunin, Gumbau, Ojeda, Carrillo, Nyom, Carnero y Santos

Atletico : Oblak; Filipe, Lucas, Savic, Arias; Saúl, Rodrigo, Lemar, Correa; Gelson Martins, Griezmann. Cadangan: Adán, Juanfran, Giménez, Thomas, Vitolo, Kalinic, Borja Garcés.