Hasil Leganes vs Barcelona Skor Akhir 2-1

Leganes vs Barcelona

Gilabola.com – Leganes sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-6 yang digelar di Stadion Butarque hari Kamis (27/9) dinihari.

Tim papan bawah Leganes berhasil memberikan kekalahan petama bagi Barcelona. Barcelona yang sudah unggul terlebih dahulu melalui gol Philippe Coutinho akhirnya berhasil disusul oleh Leganes melalui gol yang dicetak oleh Nabil El Zhar dan Oscar Rodriguez Amaiz. Hebatnya, kedua gol Leganes hanya dalam waktu kurang dari 2 menit!

Kekalahan Barca ini tak lepas dari banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan mereka sendiri dan berhasil dimanfaatkan Leganes yang merupakan tim zona degradasi yang baru merasakan kemenangan pertama mereka malam ini, lawan Barca pula!

Seperti biasa Barcelona tampil dominan semenjak menit pertama, dengan mengandalkan formasi 4-3-3 mereka terus menekan pertahanan Leganes. Alhasil bobol juga gawang tuan rumah.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di menit 12, Philippe Coutinho menjadi yang pertama mencatatkan namanya di papan skor. Lionel Messi melaju bebas tak terjaga dari sayap kanan dan mengirimkan bola kepada Coutinho. Bola disambut Coutinho dengan tendangan keras menjebol gawang Cuellar.

Gawang Leganes nyaris kembali bobol beberapa menit kemudian, kali ini Messi kurang beruntung karena tembakannya menghajar mistar gawang. Leganes yang lebih banyak bertahan berhasil mempertahankan gawang mereka dari kebobolan lebih lanjut hingga waktu turun minum.

Di babak kedua semua berubah, Munir El Hadadi sempat mencetak gol namun dianulir karena sudah offside terlebih dahulu. Dan selanjutnya hanya dalam kurun waktu kurang dari dua menit Leganes memberi pelajaran lepada Barca.

Menit ke-52 GOL Nabil El Zhar! Leganes berhasil menyamakan kedudukan melalui Nabil El Zhar! Berawal dari Jonathan Silva yang mengirimkan crossing ke dalam kotak penalti dan Nabil El Zhar menjebol gawang Barca dengan sundulannya! SKor imbang 1-1.

Menit ke-53 GOL Oscar Rodriguez! Ya tidak salah, gol lagi Leganes! Leganes langsung mengirimkan bola jauh ke depan dan Gerard Pique menyapu bola namun bola jurstru mengarah ke Oscar. One on one dengan Marc Andre Ter Stegen, Oscar sukses menjebol gawang Barva! Skor 2-1 Leganes membalikkan keunggulan dan bergemuruhlan stadion markas Leganes.

Barca berusaha mengejar ketertinggalan, namun emosi mereka membuat permainan mereka semakin kacau dengan beberapa pelanggaran tak penting seperti yang dilakukan oleh Umtiti dan Vermaelen.

Wasit pun menutup jalannya pertandingan dan Leganes memetik kemenangan pertama mereka ini dan sebaliknya Barcelona merasakan kekalahan pertama mereka. Hasil Leganes vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Leganes vs Barcelona

Leganes XI: Cuéllar, Juanfran, Bustinza, Tarín, J. Silva, Carnero, Perez, Vesga, El Zhar, Oscar, En-Nesyri. Cadangan: Serantes, Rolan, Gumbau, Carrillo, Nyom, Sabin Merino, Santos

Barcelona XI: Ter Stegen; Roberto, Piqué, Umtiti, Vermaelen; Rakitić, Busquets, Coutinho; Dembélé, Munir, Messi. Cadangan: Cillessen, Arthur, Semedo, Vidal, Alba, Suarez, Malcom