Hasil Levante vs Barcelona Skor 0-5, Lionel Messi Hattrick

Hasil Levante vs Barcelona, Liga Spanyol

Gilabola.com – Genoa gagal meredam Barcelona saat menjamu skuad Catalan di Estadio Ciudad de Valencia pada hari Senin (17/12) dini hari tadi. Total empat gol tanpa balas dilesakkan oleh Luis Suarez, hattrick Lionel Messi dan gol Pique.

Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Levante dala laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-16. Di babak pertama Barca berhasil unggul melalui gol Luis Suarez dan Lionel Messi. Namun Levante lah yang nayris mendapatkan gol pertama dalam laga ini.

Levante nyaris membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-32, para pemain The Frogs memainkan bola di sekitar kotak penalti Barca, bola berakhir di Biateng yang melepaskan tendangan first time dari jarak dekat namun bola hanya menghantam mistar gawang Ter Stegen!

Barcelona akhirnya yang berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-35 melalui gol yang dicetak oleh Luis Suarez. Berawal dari Lionel Messi yang menari-nari di sekitar area pertahanan Levante dan kemudian mengirimkan bola kepada SUarez di tengah kotak penalti. Tendangan voli SUarez menjebol gawang Levante dan kedudukan menjadi 0-1 untuk kubu tamu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menjelang akhir babak pertama Lionel Messi sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. Gol Messi ini mirip golnya ke gawang Nigeria di Piala Dunia lalu. Menerima bola dari Sergio Busquets, Messi menerobos dari sayap kanan dan menceploskan bola melewati kaki Olazabal. Skor 0-2 menutup jalannya babak pertama.

Pesta gol Barcelona berlanjut di babak kedua

Di saat babak kedua baru berjalan dua menit yaitu di menit ke-47, Lionel Messi kembali mencetak gol ke gawang Levante. Suarez menjemput bola dan menerobos pertahanan Levante, bola dikirimkan ke Alba di kiri dan dilanjutkan dengan crossing ke dalam kotak penalti dan Messi menyambutnya dengan tendangan menjebol gawang tuan rumah, skor menjadi 0-3 untuk keunggulan Barca.

Messi rupanya belum puas mengoyak jala gawang Levante, dan di menit ke-60 ia menggenapkan keunggulan menjadi 0-4 sekaligus mencatatkan hattrick malam ini. Kembali Suarez mengecoh bek tuan rumah dan mengirimkan crossing cantik kepada Vidal, meskipun Vidal bisa melepaskan tembakan namun ia memilih Messi untuk menuntaskannya dan dengan mudah Messi cukup menyontek bola masuk gawang.

Di menit ke-76 wasit mengeluarkan kartu merah langsung bagi Cabaco yang melakukan sliding brutal terhadap Dembele, lututnya mengenai pemain Barcelona tersebut. Bermain dengan 10 orang semakin membuat runyam posisi Levante.

Dan benar saja, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, pemain Barca semakin menggila dan di menit ke-88 Gerard Pique menjadikan skor 0-5 memanfaatkan assist dari Messi.

Usai tambahan waktu dua menit akhirnya wasit emngakhiri derita pendukung tuan rumah, hasil Levante vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 0-5.

Susunan Pemain Levante vs Barcelona

LEVANTE (3-4-3): Oier Olazabal; Rober Pier, Sergio Postigo, Erick Cabaco; Jason, Jose Campana, Enis Bardhi, Tono; Ruben Rochina, Emmanuel Boateng, Jose Luis Morales (c). Cadangan: Roger Marti, Coke, Aitor Fernandez, Chema Rodríguez, Moses Simon, Borja Mayoral, Sanjin Prcic.

BARCELONA (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Clement Lenglet; Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Sergio Busquets, Jordi Alba; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Ousmane Dembele. Cadangan: Jasper Cillessen, Denis Suarez, Juan Miranda, Carles Alena, Arthur, Philippe Coutinho, Munir El Haddadi.