Hasil Levante vs Real Madrid: Akhirnya Gareth Bale Cetak Gol Lagi Setelah 720 Hari, Tapi Gagal Menang!

Gilabola.com – Sayang sekali Real Madrid gagal menang dalam drama enam gol di Levante tadi malam. Padahal pertandingan itu diwarnai gol pertama Gareth Bale untuk sang raksasa Liga Spanyol tersebut sesudah 720 hari berlalu. Vinicius Junior menjadi pahlawan tim!

Levante selalu berhasil menimbulkan kekecewaan bagi Real Madrid. Tiga dari lima head-to-head terbaru kedua tim gagal berujung kemenangan Los Blancos. Tadi malam, meski unggul cepat menit keempat dari gol Bale, skuad Carlo Ancelotti dipaksa imbang 3-3.

Tuan rumah menyamakan skor dan kemudian sempat berbalik unggul pada awal separuh kedua permainan di Estadi Ciutat de València, sebelum gol dari pemain pengganti Vinicius Junior menyamakan skor 2-2. Rober Pier kemudian membuat pendukung tim putih berdebar sebelum pemain Brasil itu mencetak gol keduanya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol Bale yang bersejarah itu diawali umpan pemain anyar David Alaba ke arah Karim Benzema, yang berhasil menggiring bola disertai satu pemain lawan yang terbirit-birit mengejarnya. Sampai di dalam kotak penalti, top skor tim musim lalu itu menunda sedikit umpan tariknya, menunggu kedatangan sang kapten Wales dan Bale dengan mudah merobek gawang Aitor Fernandes. Lihat fotonya.

Ini merupakan gol pertama Bale dalam waktu 720 hari. Gol terakhirnya bagi Real Madrid terjadi pada 2 September 2019. Nyaris dua tahun silam. Waktu itu ia mencetak satu dari dua gol ke gawang Villarreal dalam partai imbang 2-2, tapi mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga diusir keluar untuk kartu kuning keduanya pada masa injury time.

Kali ini, petualangan Los Blancos juga berakhir mengecewakan setelah Roger Martí dan José Campaña pada menit 46 dan 57 membalikkan situasi bagi tuan rumah. Gol Vinicius Junior dibalas oleh gol ketiga dari Rober Pier, sebelum satu gol lagi dari Vinicius lima menit sebelum akhir. Dalam dua dari lima pertemuan sebelumnya, Madrid kalah dari klub yang berbasis di kota Valencia ini.

Los Merengues kalah 1-2 di Madrid pada Januari 2021 usai sebelumnya kalah juga 1-0 di kandang Levante yang sama pada Februari 2020.

Pertandingan babak pertama dan kedua berjalan kontras. Pada 45 menit pertama, juara La Liga 34 kali sepanjang sejarah itu berhasil mendominasi tuan rumah dengan penguasaan bola mencapai 58 persen dan 11 percobaan gol, meski hanya satu tembakan on target yaitu gol Bale menit keempat tersebut. Di saat yang sama pasukan Ancelotti berhasil mencegah tuan rumah melepaskan serangan tepat sasaran ke gawang Thibaut Courtois.

Tapi situasi berbalik secara drastis pada separuh kedua permainan, dengan Los Blancos memperoleh dominasi lebih besar atas bola, melepaskan enam percobaan gol dan empat serangan tepat sasran, dua gol atas nama Vinicius. Sementara anak-anak Paco Lopez mengurangi dominasinya atas si bundar tapi malah berhasil melepaskan empat shots on target, tiga menjadi gol!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO