Hasil Liga Spanyol: 2 Gol Luis Suarez Gagal Beri Atletico Madrid Kemenangan, Tapi Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Satu lagi penampilan penuh dendam dari Luis Suarez yang membuat Barca menangis melepaskannya. Dua gol El Pistolero memang gagal memberi Atletico Madrid kemenangan atas Celta Vigo pada laga Liga Spanyol, Selasa dinihari (9/2) tapi tapi setidaknya menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Rekor apa?

Banyak pesan yang hendak disampaikan oleh striker Uruguay Luis Suarez pada hasil Liga Spanyol, Selasa dinihari. Pertama, ia bukan saja menghindarkan Atletico Madrid dari kekalahan dengan dua golnya pada Selasa dinihari, membawa skuad Diego Simeone itu menjauh 8 poin di atas Barcelona dan Real Madrid. Pesan kedua, El Pistolero membuat mantan klubnya itu menderita setelah menyadari bahwa ia kini mampu menjadi pemain kedua setelah Ronaldo di Real Madrid yang mencatatkan rekor setidaknya 15 gol semusim dalam 17 laga perdananya untuk klub barunya.

Dua gol dari pemain berusia 34 tahun itu juga menyebabkan Suarez (16 gol) menjauh lagi tiga gol di atas sahabatnya, Lionel Messi (13), usai bintang Argentina itu mencetak satu gol dalam kemenangan susah payah 2-3 di Real Betis, Senin dinihari (8/2). Itu merupakan alasan mengapa kita bisa menjuluki keputusan Barca melepas Lus Suarez secara gratis adalah kesalahan besar. Sementara itu pemain lain yang menghuni posisi 13 gol pada papan top skor La Liga adalah Youssef En-Nesyri dari Sevilla.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Apa yang menyebabkan Barcelona menyesali kepergiannya adalah efektifitas Suarez di depan gawang lawan. Sebanyak 16 gol darinya musim 2020/21 ini terjadi dengan 22 tembakan on target. Hanya enam gagal atau setara 72 persen kesuksesan dari semua serangan tepat sasaran. Sayang bahwa Los Rojiblancos gagal menang.

Celta Vigo mengejutkan tuan rumah dengan gol lumayan cepat menit 13 dari Santi Mina, sebelum mantan pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam itu mencetak dua gol, masing-masing pada detik-detik terakhir babak pertama dan lima menit saja sejak sepak mula separuh kedua permainan di Wanda Metropolitano ini dimulai. Tapi malam menggembirakan harus diakhiri secara sedih setelah Facundo Ferreyra membalaskan satu gol lagi pada menit terakhir.

Usai pertandingan Diego Simeone baru menjelaskan alasan mengapa mereka gagal menang. Rupanya sesi-sesi latihan menyambut pertandingan lawan Celta ini dilakukan via aplikasi rapat online, Zoom, gara-gara ada enam pemain utama positif terpapar.

Proses Terjadinya Gol Gol Atletico Madrid vs Celta Vigo

Kedua gol Luis Suarez pada Selasa dinihari itu terjadi dengan gaya sama, melakukan sliding untuk menyambut dan menyepak bola ke dalam gawang Ruben Blanco. Untuk gol pertama pada akhir separuh pertama game, Marcos Llorente menyambut umpan pendek dari rekannya di tepi zona berbahaya, untuk mengirim umpan mendatar ke tiang jauh. Tak terjangkau kiper atau satu pun pemain Celta, Suarez menyambutnya dengan sliding dan sepakan kaki kanan.

Sementara itu gol kedua terjadi pada menit 50 dengan gaya kurang lebih sama. Umpan lambung jatuh ke Renan Lodi di sisi kiri kotak yang disambut sepakan first-time setengah voli ke depan gawang. Kiper Ruben Blanco ragu-ragu menyambut bola menyebabkan Suarez memiliki banyak waktu dan ruang untuk menyambut bola. Skor 2-1!

Sebelumnya gol indah terjadi bagi Celta Vigo saat jam pertandingan belum lagi memasuki menit 13 dengan umpan silang panjang dari sisi kanan kotak penalti berhasil disundul Santi Mina dengan tandukan sembari menjatuhkan badan ke depan dan mengecoh Jan Oblak. Dan pada menit terakhir laga Facundo Ferreyra membalaskan satu gol yang menyamakan skor 2-2!

Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Spanyol di Wanda Metropolitano hari Selasa (9/2) membawa bintang Uruguay itu memuncaki daftar top skor dengan 16 gol, sementara juga memberi Atletico Madrid satu poin dalam perlombaan meraih gelar juara La Liga di akhir musim, menjauh 8 poin di atas dua raksasa Barcelona dan Real Madrid.