Hasil Liga Spanyol: 2 Gol Menit-menit Akhir Bikin Valencia Loncat Tiga Ranking, Buat Menderita Tim Spesialis Draw

Gilabola.com – Valencia, tim Liga Spanyol yang sebentar lagi akan dimiliki oleh Pangeran Johor Tunku Ismail, berhasil naik ke posisi 11, usai menang 2-1 atas Villarreal dengan dua gol pada menit-menit terakhir pertandingan pada Sabtu dinihari (6/3).

Pangeran asal Johor Malaysia itu sedikit lagi akan mengambil alih kepemilikan klub Valencia dari sahabatnya, Peter Lim asal Singapura, dalam transaksi jual-beli klub menurut laporan terkini pekan silam.

Los Che sudah selama beberapa bulan terakhir mengalami kesulitan keuangan akibat minimnya pendapatan semasa krisis kesehatan saat ini, dan kemudian memutuskan menjual sejumlah pemain bintang yang berujung kemarahan pelatih Javi Garcia. Tapi berita gembira soal rencana pengambilalihan oleh Tunku Ismail rupanya menular ke atas lapangan hijau.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kedua tim sama-sama memiliki 50 persen penguasaan bola pada pertandingan Sabtu dinihari tersebut, tapi sebenarnya tuan rumah Valencia jauh lebih efisien dengan 25 peluang gol dan empat tembakan tepat sasaran ke arah gawang Sergio Asenjo. Sebanyak 16 sisanya meleset.

Tapi satu tendangan penalti pada menit 86 oleh Carlos Soler dan satu gol lain pada menit 92 oleh pemain pengganti Goncalo Guedes memastikan Los Che pulang dengan tiga poin dan melontarkan mereka ke urutan 11 klasemen Liga Spanyol.

Channel Gilabola di Youtube

Sebaliknya, Villarreal memiliki 10 saja kesempatan gol dengan lima shots on target dan empat off target, tapi hanya satu gol saja, berupa tendangan penalti setelah Jose Gaya melakukan handball di dalam kotak. Kartu kuning untuk sang pemain yang akan melewatkan laga Los Che berikutnya. Dan Gerard Moreno menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Villarreal sebenarnya adalah tim spesialis draw di La Liga (termasuk saat melawan Real Madrid). Hasil Liga Spanyol pada Sabtu dinihari ini menahan si Kapal Selam Kuning di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 37 poin, hasil delapan kali menang, 13 draw dan lima kekalahan.

Catatan 13 kali imbang itu merupakan yang terbanyak dari semua tim La Liga musim 2020/21 ini, membuat mereka kehilangan 26 poin sendiri. Dari sudut pandang pesimistis, hasil draw masih lebih baik daripada kalah dan kehilangan 13 poin dari koleksi 37 poin mereka saat ini. Tapi sejumlah pertandingan seharusnya bisa selesai dengan kemenangan, termasuk saat melawan Valencia tadi malam, dan memberi klub asuhan Unai Emery itu posisi yang lebih tinggi daripada ranking ketujuh klasemen. Kegagalan mempertahankan keunggulan satu gol berujung bencana bagi the Yellow Submarines.

AHABET
AHABET