Hasil Liga Spanyol: Atletico Gebuk Sociedad, Barca-Madrid Auto Manyun!

Gilabola.com – Atletico Madrid menjaga posisi teratas klasemen Liga Spanyol usai menang 2-1 atas Real Sociedad di pekan ke-36, masih unggul empat poin dari Barcelona dan 5 poin dari Real Madrid dan memimpin perebutan gelar juara LaLiga musim 2020/2021.

Dua gol dari Yannick Carrasco dan Angel Correa membawa Atletico Madrid menang 2-1 atas tamu mereka Real Sociedad dalam laga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada hari Kamis (13/5) dini hari tadi.

Meski Real Sociedad lebih mendominasi penguasaan bola dan peluang di depan gawang sepanjang pertandingan, namun skuad asuha Diego Simeone lebih baik di depan gawang. Atletico berhasil menyarangkan dua gol di babak pertama ke gawang Sociedad.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu dari kubu Sociedad, Alexander Isak menjadi pemain yang paling sering menguji ketangguhan kiper Jan Oblak, beberapa kali ia mendapatkan peluang untuk mencetak gol tetapi belum mampu mengalahkan kiper andalan Atletico tersebut.

Atleti berhasil memimpin di menit ke-16 babak pertama, melalui sebuah sepak pojok pendek mereka tetap mempertahankan penguasaan bola. Llorente kemudian mengirimkan bola kepada Carrasco yang melepaskan tendangan hebat menggunakan sisi luar kakinya membuat bola bergulir di bawah kiper Alex Remiro dan masuk gawang, skor 1-0.

Channel Gilabola di Youtube

Angel Correa menggandakan keunggulan Atletico di menit ke-28 dengan sebuah penyelesaian hebat ke arah sudut kiri bawah gawang tim tamu. Luis Suarez mengirimkan sebuah umpan terobosan akurat untuk dituntaskan dengan sempurna oleh pemain asal Argentina tersebut.

Sociedad baru bisa memperkecil jarak ketertinggalan di tujuh menit terakhir waktu normal. Di emnit ke-83 Sociedad akhirnya berhasil membalaskan satu gol setelah mereka memenangkan tendangan sudut. Merquelanz mengirimkan bola ke mulut gawang dan bola mendarat ke Zubeldia di dalam kotak penalti dan dengan tenang melesakkan bola melewati Oblak!

Kemenangan penting atas Sociedad ini memang dibutuhkan oleh Atleti demi menjaga jarak dengan Barcelona dan Real madrid yang berada di posisi kedua dan keyiga klasemen. Skuad Diego Simeone untuk sementara mengantongi 80 poin dari 36 laga, Barcelona 76 poin dari 36 laga dan Real Madrid 75 poin dari 35 laga yang sudah dijalani.

Dua pertandingan tersisa La Liga musim 2020/2021 akan mempertemukan Atleti dengan Osasuna dan Valladolid yang semuanya akan berlangsung bulan ini. Jika Atletico Madrid bisa mempertahankan hasil positif dengan selalu menang, maka gelar juara akan menjadi hak mereka! Barcelona dan Real Madrid bakal manyun!

Susunan Pemain

  • ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke (c), Saul Níguez, Yannick Carrasco; Angel Correa, Luis Suarez. Cadangan: Vitolo, Moussa Dembele, Geoffrey Kondogbia, Jose Gimenez, Renan Lodi, Ivo Grbic, Joao Felix, Lucas Torreira, Sime Vrsaljko, Hector Herrera.
  • REAL SOCIEDAD (4-4-2): Alex Remiro; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Modibo Sagnan, Nacho Monreal; Ander Barrenetxea, Martin Zubimendi, Jon Guridi, Mikel Oyarzabal (c); Portu, Alexander Isak. Cadangan: Robin Le Normand, Martin Merquelanz, Roberto Lopez, Jon Bautista, Asier Illarramendi, David Silva, Ander Guevara, Andoni Gorosabel, Igor Zubeldia, Jon Pacheco Dozagarat, Adnan Januzaj, Miguel Ángel Moya.
AHABET
AHABET