Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalah! Barcelona Lebih Gembira Daripada Real Madrid Soal Peluang Juara

Gila Bola – Giliran Atletico wajib menang, malah kalah! Athletic Bilbao, yang baru saja menelan dua kekalahan di dua final Copa del Rey, menang 2-1 atas sang pemimpin klasemen Liga Spanyol, Senin dinihari 26 April 2021. Barcelona lebih bergembira untuk peluang juaranya karena memiliki satu pertandingan di tangan.

Kemenangan 2-1 di San Mames pada Senin dinihari ini menyebabkan Atletico masih memiliki 73 poin tapi sudah memainkan 33 pertandingan, sama banyaknya dengan tetangganya Real Madrid di posisi kedua yang memiliki koleksi 71 poin. Barcelona pada urutan ketiga juga 71 poin, tetapi baru melakoni 32 pertandingan dengan laga La Liga berikutnya akan berlangsung Kamis 29 April 2021 di Camp Nou, menjamu Granada.

Jika Barca memenangkan laga hari Kamis melawan Granada, mereka akan menyalip jumlah nilai Atletico sebesar 73 poin. Blaugrana sangat bergembira dengan gol kedua dari Inigo Martinez pada menit 86 yang mengubah skor menjadi 2-1 bagi keunggulan Bilbao.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kalau saja skor bertahan 1-1, dengan gol pertama Alejandro Berenguer disamakan oleh Stefan Savic pada menit 77 maka Rojiblancos memiliki 74 poin dan Barca terancam gagal mengambil alih posisi puncak klasemen La Liga karena masih kalah head to head lawan Atletico. Skuad Ronald Koeman kalah 1-0 pada perjumpaan pertama mereka pada 22 November 2020 di Wanda Metropolitano.

Kedua tim masih akan saling bunuh satu sama lain pada pertarungan kedua kalinya musim 2020/21 pada 8 Mei 2021 mendatang di Camp Nou, laga yang diprediksi akan menjadi penentu juara La Liga musim ini. Siapa pun yang meraih tiga poin hampir pasti akan merengkuh gelar juara.

Pertandingan Athletic Bilbao vs Atletico pada Senin dinihari berlangsung kurang berimbang dengan sang pemuncak klasemen menguasai dominasi atas bola sampai dengan 56 persen sampai akhir babak pertama dan melonjak menjadi 68 persen selama separuh kedua permainan. Tapi hanya ada tiga tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit, sama banyaknya dengan tuan rumah yang kalah dominan.

Ini akan menjadi lima pekan terakhir La Liga paling ketat yang pernah ada dan melibatkan tiga tim sekaligus. Mungkin bahkan empat karena Sevilla pada urutan keempat hanya berselisih tiga poin saja di bawah Rojiblancos.

AHABET
AHABET