Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalah! Real Madrid dan Barcelona Berpeluang Besar Rebut Juara

Gila Bola – Untuk pertama kalinya dalam 20 pekan Atletico Madrid terancam disalip oleh Real Madrid dan Barcelona setelah skuad asuhan Diego Simeone itu menyerah kalah 1-0 di kandang Sevilla pada laga La Liga, Senin dinihari 5 April 2021.

Satu gol dari Marcos Acuna pada menit 70 sudah cukup bagi Sevilla untuk memastikan kekalahan Atletico dan memberi Real Madrid dan Barcelona peluang sangat besar untuk menyamakan poin dengan 9 pekan lagi tersisa sampai akhir musim 2020/21.

Koleksi poin Atletico usai kekalahan di Sevilla adalah 66 poin, sedangkan Los Blancos dan Barca berada pada posisi kedua dan ketiga dengan 63 poin dan 62 poin masing-masing. Untuk pertama kalinya musim ini, kedua tim raksasa Liga Spanyol itu berpeluang meraih poin yang sama dengan Rojiblancos, mengharapkan Luis Suarez dan kawan-kawan tergelincir dalam sisa sembilan laga lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Laga berlangsung kurang seimbang dengan anak-anak Julen Lopetegui jauh lebih dominan selama separuh pertama permainan, mencapai 65 persen dominasi bola, 12 percobaan serangan dan tiga tembakan on target dan enam meleset, tapi tidak ada gol. Sebaliknya Atletico sepanjang babak pertama hanya 35 persen saja menguasai bola, menciptakan tiga peluang serangan, dua tembakan tepat sasaran. Juga tanpa gol.

Baru pada babak kedua situasi menjadi kurang lebih seimbang dengan dominasi bola 51:49, peluang gol enam banding enam dan tembakan tepat sasaran dua banding dua. Sayangnya bagi Atletico, kerjasama satu-dua pemain tuan rumah di tepi kotak berujung umpan ke arah Jesus Navas, yang mengirim umpan lambung untuk disundul oleh Marcos Acuna.

Sebenarnya tuan rumah bisa menang dengan gol lebih banyak, terutama pada babak pertama ketika Ivan Rakitic dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sayang sepakan penalti Lucas Ocampos berhasil dibaca oleh kiper jagoan Jan Oblak dan penjaga gawang Slovenia itu membanting tubuhnya ke arah kiri, menghentikan sepakan Ocampos.

Skuad Diego Simeone menguasai puncak klasemen Liga Spanyol sejak pekan kesembilan dan tak tergoyahkan sampai dengan pekan 29 ini. Tapi selisih tiga poin dari Real Madrid dan empat poin dengan Barcelona membuka perlombaan tiga tim itu untuk meraih gelar juara La Liga. Sevilla yang menang 1-0 tadi malam juga hanya terpaut empat poin (58) di bawah Barca.