Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Gusur Real Madrid, Kuasai Kembali Puncak Klasemen

Gila Bola – Atletico Madrid bermain imbang melawan Real Betis usai gol Yanick Carrasco disamakan oleh Cristian Tello, satu poin tambahan cukup bagi Atleti ambil alih puncak klasemen kembali dari Real Madrid.

Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Real Betis dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-30 yang digelar di Estadio Benito Villamarin pada hari Senin (12/4) dini hari tadi.

Skuad asuhan Diego Simeone berhasil memimpin terlebih dahulu di awal babak pertama melalui gol Yanick Carrasco, namun keunggulan ini berhasil dikejar oleh Real Betis melalui gol Cristian Tello lima belas menit kemudian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasil imbang dengan raihan satu poin penting ini kembali menempatkan Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan total 67 poin dari 30 laga musim ini, menggusur Real Madrid yang sempat menguasai puncak dengan raihan 66 poin dan Barcelona kini di posisi ketiga dengan 65 poin. Perebutan gelar juara LaLiga masih terbuka luas bagi ketiga tim!

Atleti berhasil mencetak gol cepat hanya dalam waktu lima menit babak pertama berjalan, Yanick Carrasco berhasil menjebol gawang Claudio Bravo. Berawal dari Joao Felix yang mengirimkan bola kepada Correa di dalam kotak penalti dan dia berhasil menaklukkan sang kiper yang ikut mengejar bola. Correa kemudian melakukan umpan cerdas ke belakang di mana ada Carrasco yang berhasil melesakkan bola dari jarak dekat.

Skuad Real Betis langsung merespon cepat dan mereka berhasil menyamakan kedudukan lima belas menit kemudian melalui gol Cristian Tello. Moreno memberikan umpan fantastis ke dalam kotak dari sayap kiri dan disambut dengan tendangan voli Tello ke arah sudut bawah dari jarak 9 meter. Ini penyelesaian yang bagus dari sang gelandang dan papan skor berubah menjadi imbang 1-1.

Banyak peluang tercipta hingga babak kedua meski Real Betis lebih dominan sepanjang pertandingan, beberapa kali tuan rumah nyaris menjebol gawang Atleti yang dijaga oleh Jan Oblak.

Setidaknya ada dua peluang emas yang terbuang dari Betis, pertama Emerson yang seharusnya bisa mencetak gol dari jarak dekat, namun malah tendangan volinya melayang entah ke mana. Kemudian di babak kedua Lainez hampir mencetak gol dengan sontekannya, Tello mengirimkan umpan kepada Lainez di dalam kotak yang kemudian dengan cerdas mengecoh Renan Lodi namun sayang tembakannya dari jarak dekat ditepis oleh Oblak.

Atletico juga membuang peluang emas untuk memenangkan laga ini saat Vitolo memotong bola ke arah Correa yang dilanjutkan dengan tendangan langsung ke arah gawang. Sayangnya tembakan dari jarak 11 meter mengarah ke sudut paling bawah tetapi Claudi Bravo bergerak cepat menahan laju bola!

Pertandingan pun usai dengan skor akhir 1-1 antara Real Betis vs Atletico Madrid, Diego Simeone setidaknya bisa bernafas lega bisa menguasai kembali pucak klasemen, namun persaingan perebutan gelar juara LaLiga kini terbuka lebar bagi Atleti, Real Madrid dan Barcelona!

Statistik Pertandingan Real Betis vs Atletico Madrid

  • Skor Akhir: 1 vs 1
  • Penguasaan bola: 54% vs 55%
  • Total tembakan: 8 vs 8
  • Sepak pojok: 5 vs 5
  • Pelanggaran: 12 vs 13
  • Akurasi tembakan: 50% vs 40%
  • Tembakan ke arah gawang: 4 vs 4
  • Tembakan keluar gawang: 1 vs 4
  • Akurasi passing: 82% vs 82%
  • Akurasi tekel: 50% vs 40%

Susunan Pemain

  • REAL BETIS (4-2-3-1): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Sergio Canales; Aitor Ruibal, Nabil Fekir, Cristian Tello; Joaquin. Cadangan: Joel Robles, Juan Miranda, Martin Montoya, Sidnei, Paul Akouokou, Diego Lainez, William Carvalho, Yassin Fekir, Juanmi, Loren Moron.
  • ATLETICO MADRID (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic; Kieran Trippier, Koke, Saul Niguez, Hector Herrera, Yannick Carrasco; Joao Felix, Angel Correa. Cadangan: Ivo Grbic, Renan Lodi, Sime Vrsaljko, Felipe, Vitolo, Lucas Torreira, Sergio Camello.