Hasil Liga Spanyol: Barcelona Belum Bisa Kalahkan Cadiz

Gila Bola – Hasil Barcelona vs Cadiz berakhir dengan skor 1-1 malam ini, setelah kedua tim sama-sama mencetak gol dari titik putih.

Meskipun Barca berhasil menciptakan beberapa peluang dan menguasai jalannya pertandingan, namun tak satupun yang berhasil membuahkan gol. Barca unggul lebih dulu di menit ke-32 lewat tendangan penalti Lionel Messi, setelah pelanggaran dilakukan pemain Cadiz kepada Pedri.

Namun, setelah itu, Barca gagal menyarangkan beberapa peluang yang tercipta hingga jeda turun minum, bahkan hingga akhir babak kedua.

Advertisement
K9Win
K9Win

Pasalnya, alih-alih mencetak gol kedua, Barca malah kebobolan dan tim lawan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-89. Cadiz pun mendapat hadiah penalti setelah Clement Lenglet lakukan kesalahan pada Ruben Sobrino, hingga pemain tersebut terjatuh dan kesakitan di area terlarang. Cadiz pun menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Alex Fernandez satu menit sebelum laga usai.

Dua peluang Barca yang tercipta di menit-menit akhir gagal disarangkan ke gawang Cadiz, hingga tuan rumah harus puas berbagi poin dengan tamu mereka.

Berkat hasil imbang ini, Barcelona tertahan di posisi tiga dengan koleksi poin 47. Sementara Cadiz, berada di peringkat 14 dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona berusaha tampil menekan sejak kickoff, walau lini belakang Cadiz cukup menyulitkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Jordi Alba berusaha membangun serangan saat laga baru berjalan tiga menit. Namun upayanya berhasil diamankan pemain belakang tim tamu. Alba pula yang berusaha menjebol gawang Cadiz lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke-17, namun tembakannya masih melebar. GAGAL!

Barca berhasil lakukan serangan balik lima menit kemudian, namun Antoine Griezmann gagal memanfaatkan peluang emas Pedri. Hingga menit ke-30, skuad Ronald Koeman berhasil unggul dalam penguasaan bola, bahkan hingga 86 persen.

Tuan rumah akhirnya memimpin di menit ke-32, tak lama setelah Pedri dilanggar Isaac Carcelen di area terlarang. PENALTI!!

GOOL!! Lionel Messi yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Cadiz yang dijaga Jeremias Ledesma, yang tertipu dengan gerakan Messi yang lancarkan tendangan pelan saja dari titik putih. 1-0 Untuk Barcelona.

GOL DiANULIR!! Barca harusnya memimpin 2-0 di dua menit terakhir babak pertama. Namun tembakan Pedri dianulir wasit karena Griezmann yang jadi penyuplai bola berada pada posisi offside.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Cadiz yang pernah permalukan Barca di paruh pertama musim ini berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Berawal dari sodoran umpan silang Alfonso Espino ke arah gawang tuan rumah, namun berhasil diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Lima menit pertama, Barca benar-benar menunjukkan diri sebagai tim yang lebih baik dan lebih menguasai jalannya pertandingan.

Ousmane Dembele tampil sebagai pemain yang paling menonjol di babak kedua ini, karena ia memiliki beberapa peluang gol bagi Barcelona, yang sayangnya tak satupun yang membuahkan hasil.

Tepat di menit ke-60, Messi mencoba sodorkan umpan matang kepada rekan-rekannya di area penalti Cadiz. Namun, umpan Messi yang kemudian berusaha disarangkan ke gawang lawan berhasil diamankan Ledesma.

NYARIS! Dembele punya kesempatan emas untuk mencetak gol tiga menit kemudian. Namun upayanya berhasil digagalkan pemain Cadiz.

Tepat di menit ke-65, Koeman lakukan pergantian pemain dengan menarik mundur Griezmann dan menggantikannya dengan Martin Braithwaite, serta Sergio Busquets yang digantikan Miralem Pjanic.

Semenit kemudian, Dembele kembali mencoba merangsek gawang lawan. Sayangnya, upaya pemain internasional Prancis itu masih melebar. LAGI-LAGI GAGAL!!

Mengejar gol kedua, Koeman kembali lakukan pergantian pemain di sembilan menit terakhir. Pelatih Belanda itu menarik mundur Dembele dan menggantikannya dengan Riqui Puig, lalu Sergino Dest dan mainkan Oscar Mingueza.

Di menit ke-83, para pemain Barca sempat meminta penalti setelah Messi terjatuh di area penalti. Namun wasit tak mengindahkan permintaan itu dan pertandingan dilanjutkan.

Saat laga tersisa tiga menit, Clement Lenglet lakukan pelanggaran terhadap pemain Cadiz, Ruben Sobrino, di area penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih, PENALTI!

GOOLL!! Alex Fernandez yang bermain dari bangku cadangan berhasil menyamakan kedudukan 1- 1 di menit ke-89 lewat tendangan penaltinya.

Di masa injury, Gerard Pique dan Braithwaite memiliki peluang emas untuk Barcelona. Namun, keduanya berhasil digagalkan kiper Cadiz.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest/Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets/Miralem Pjanic, Pedri/Trincao; Ousmane Dembele/Riqui Puig, Lionel Messi, Antoine Griezmann/Martin Braithwaite.

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma;  Alfonso Espino, Fali, Marcos Mauro, Isaac Carcelen; Jairo/Alex Fernandez, Alberto Perea/Jens Joensson, Jon Ander/Jose Ander, Salvi Sanchez/Ivan Alejo; Ruben Sobrino, Alvaro Negredo/Anthony Lozano.