Hasil Liga Spanyol: Barcelona Peroleh Kemenangan Penting Jelang Dua Laga Sulit Lawan Sevilla

Gilabola.com – Assist hebat dari Martin Braithwaite dan Frenkie de Jong serta dua gol Lionel Messi dan satu dari Jordi Alba memberi Barcelona kemenangan penting Liga Spanyol pada Kamis dinihari (25/2) yang membantu membangkitkan semangat dan kepercayaan diri menjelang dua laga penentuan lawan Sevilla seminggu mendatang.

Dua laga beruntun beruntun melawan Sevilla akan terjadi pada Sabtu 27 Februari dan Kamis 4 Maret 2021. Yang pertama merupakan laga Liga Spanyol, yang akan menentukan posisi kedua tim dalam setengah musim terakhir 2020/21 ini. Sementara itu pertemuan kedua akan terjadi di ajang semi final Copa del Rey, dengan Barca tertinggal skor 0-2 dari leg pertama. Kegagalan membalaskan gol-gol akan berakibat tersingkirnya Barca di ajang Piala Raja Spanyol tersebut.

Pertandingan La Liga di Camp Nou pada Kamis dinihari itu berjalan sulit dengan skor tetap terjaga 0-0 selama 45 menit pertama. Elche merupakan tim urutan 18 klasemen saat pertandingan dimulai, mencatatkan hanya satu kemenangan saja dari lima laga terkininya, tapi mereka berhasil merepotkan sang raksasa Liga Spanyol tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Butuh waktu sampai dengan menit ketiga sejak sepak mula separuh kedua permainan saat Lionel Messi menggiring bola memasuki kotak penalti Elche. Saat para pemain tim tamu ragu-ragu memberi tantangan, bintang Argentina itu kemudian mengoper bola ke Martin Braithwaite, yang kemudian menyambutnya dengan sepakan assist menggunakan tumit.

Gerakan itu terbukti tak bisa diantisipasi para pemain lawan. Bola meluncur melalui kolong satu pemain Elche dan diselesaikan menjadi gol dari jarak dekat oleh Messi. Dua gol lainnya menyusul setelah itu. Frenkie de Jong pada menit 68 meliuk-liuk melewati dua atau tiga pemain lawan untuk masuk sampai ke dekat gawang sebelum melepaskan operan mendatar ke arah Messi. Bukan sebuah gol yang indah tapi siapa yang peduli?

Gol ketiga terjadi selang 18 menit sebelum peluit panjang berbunyi, melibatkan pra-assist oleh Messi yang mengirim umpan lambung panjang ke arah Braithwaite di tiang jauh. Sang pemain Denmark memberi assist di atas piring perak, komplit dengan semua kemudahannya, dengan Jordi Alba hanya tinggal mencolek bola dari jarak dekat.

Sebenarnya tuan rumah bisa saja menambahkan dua gol lagi setelah itu. Striker Perancis Antoine Griezmann memiliki dua peluang emas pada menit 81 dan 82 tapi gagal merebut kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan tiga gol ini maka hasil Liga Spanyol di Camp Nou pada Kamis dinihari (25/2) usai dengan skor 3-0 bagi kemenangan Barcelona. Tim asuhan Ronald Koeman ini naik untuk sementara ke posisi ketiga klasemen dengan 50 poin, satu posisi dan dua poin di atas Sevilla. Apa yang terlihat mencolok adalah koleksi gol Barca mencapai 53 gol, tim paling produktif di La Liga musim 2020/21 ini. Namun mereka masih tertinggal lima poin di bawah Atletico Madrid yang baru memainkan 23 pertandingan dan dua poin di bawah Real Madrid dengan 24 laga.