Hasil Liga Spanyol: Bukan Hanya Barcelona Diancam Sevilla, Skuad Lopetegui Ikut Serta Perebutkan Gelar

Gilabola.com – Gol gol dari pemain Maroko Youssef En-Nesyri, serta satu gol lain dari Fernando dua menit sebelumnya, membawa Sevilla menang 1-2 di Real Sociedad pada Minggu malam 18 April 2021, mengancam posisi Barcelona untuk ranking ketiga, sekaligus membuat mereka ikut serta dalam perebutan gelar juara La Liga.

Selisih antara Barca (65) pada posisi ketiga dan Sevilla (64) pada ranking keempat klasemen Liga Spanyol kini hanya terpaut satu poin saja, membuka lebar perlombaan memperebutkan trofi La Liga melibatkan empat tim sekaligus, saat musim 2020/21 tersisa delapan atau tujuh pekan lagi.

Pertandingan berjalan sulit bagi skuad Julen Lopetegui dengan Carlos Fernandez membuka skor lebih dulu pada menit kelima sebelum mantan pemain Manchester City yang kini sudah berusia 33 tahun, Fernando, membalaskan skor 1-1. Pemain Maroko Youssef En-Nesyri kemudian mencatatkan gol nomor 16 darinya musim 2020/21 ini guna memastikan tiga poin bagi Sevilla. Lihat fotonya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan selisih hanya satu poin di antara Barca dan Sevilla maka akan ada beberapa konsekuensi menarik di sini. Pertama, pasukan Julen Lopetegui ini bisa menjadi faktor penentu juara Liga Spanyol akhir musim dengan mereka melawat ke kandang Real Madrid pada pekan 35, 10 Mei 2021.

Sebuah kemenangan bagi Los Palanganas akan merusak peluang skuad Zinedine Zidane untuk meraih trofi juara. Sevilla adalah satu-satunya lawan sulit bagi Los Merengues pada pekan-pekan terakhir musim, kecuali mungkin Athletic Bilbao yang sedang runtuh semangat juangnya setelah kehilangan dua final Copa del Rey dalam rentang 14 hari.

Channel Gilabola di Youtube

Kedua, laga Barcelona versus Atletico Madrid pada 8 Mei 2021 juga akan menjadi penentu juara lainnya. Sebuah kemenangan akan menjamin salah satu tim untuk memiliki keunggulan pada pekan-pekan terakhir La Liga.

Ketiga, faktor pertemanan dengan Lionel Messi harus disisihkan di sini dengan Luis Suarez akan membela Rojiblancos meraih trofi pertamanya setelah beberapa tahun, selain mantan pemain Barca lainnya di Sevilla, Ivan Rakitic, juga akan berusaha mengecewakan sang bintang Argentina tersebut, menolong timya sendiri yang hanya selisih 3 poin dari urutan teratas.

Pertandingan di San Sebastian ini berjalan kurang lebih berimbang. Real Sociedad yang baru saja memenangkan Copa del Rey 2019/2020 atas Athletic Bilbao, kalah jauh dalam dominasi bola melawan Sevilla sepanjang babak pertama (39:61), sebelum membaik pada paruh kedua (56:44).

Namun meski pun terus berjuang, tidak ada gol tambahan dengan ketiga gol sudah terjadi selama babak pertama. Posisi Sociedad kini berada pada ranking kelima dengan 47 poin, cukup jauh dibandingkan skuad asuhan mantan pelatih Real Madrid itu pada urutan keempat dengan 64 poin dan Barcelona pada posisi ketiga dengan 65 poin. Dua posisi teratas diisi oleh Atletico Madrid dengan 67 poin dan Real Madrid 66 poin.

AHABET
AHABET