Hasil Liga Spanyol: Dibuang Atalanta, Pemain Argentina Ini Menolong Sevilla Dekati Barcelona di La Liga

Gila Bola – Hampir saja Sevilla kalah dari tim urutan 10 Celta Vigo dalam pertandingan La Liga Selasa dinihari 13 April 2021, jika bukan karena gol mantan pemain Barcelona Ivan Rakitic dan gol keempat dari pemain Argentina bertubuh pendek yang dibuang oleh Atalanta pada Januari 2021 lalu.

Sevilla unggul lebih dulu setelah Jules Kounde membuka skor pada menit ketujuh sebelum disamakan melalui titik penalti oleh Iago Aspas. Mantan pemain Liverpool itu kemudian menambahkan gol kedua dari hasil open play, sebelum dibalaskan menjadi skor 2-2 oleh Fernando. Tapi Brais Mendez menutup babak pertama untuk mengubah posisi menjadi 3-2. Lima gol dalam babak pertama saja!

Yang lebih ajaib lagi, lima gol pada 45 menit pertama laga di Estadio de Balaidos itu tercipta dari lima tembakan on target, masing-masing tiga dari Celtina dan dua dari pihak Los Palanganas. Sangat efisien.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan kemudian memasuki menit 60 saat sebuah serangan dari sisi kanan kotak penalti Los Celestes dibersihkan setengah hati. Bola memantul liar di depan lari Ivan Rakitic dan mantan gelandang Barca itu menyambarnya guna menjadi gol keenam tadi malam, sekaligus gol ketiga Sevilla, menyamakan skor 3-3!

Gol Rakitic tersebut menghindarkan juara Liga Europa musim lalu itu dari kekalahan yang tidak perlu dalam usaha mereka mengamankan posisi empat besar Liga Spanyol di akhir musim dengan hanya delapan lagi pertandingan tersisa. Tapi jasa terbesar untuk Sevilla datang dari mantan kapten Atalanta, Papu Gomez.

Pemain Argentina dengan tinggi badan hanya 167 centimeter itu tiba-tiba saja lolos di antara barisan belakang Celta Vigo untuk menjemput bola dan kemudian menggiringnya ke dalam kotak dan menembak untuk menaklukkan kiper Ivan Villar. Skor 3-4!

Dengan tiga poin ini maka Sevilla mendekati Barcelona dengan selisih 4 poin saja saat akhir musim hanya berjarak 8 pertandingan saja. Pasukan Julen Lopetegui mencoba mendorong Barca gugup dan berbuat kesalahan agar mereka bisa mencuri posisi ketiga klasemen La Liga dari tangan anak-anak Ronald Koeman.

Ini merupakan salah satu musim terbaik Sevilla dalam 10 musim terakhirnya di La Liga. Pertahanan mereka merupakan salah satu yang terbaik, kebobolan hanya satu gol saja dari 374 menit pertandingan terkininya (3W, 1D) dan boleh membanggakan salah satu clean sheet terbaiknya di kompetisi ini, meski jelas bukan malam ini ketika mereka kemasukan tiga gol sekaligus!