Hasil Liga Spanyol: Elche Gagal Penalti, Atletico Makin Berjaya di Posisi Teratas

Gila Bola – Hasil Elche vs Atletico Madrid ditutup dengan skor 0-1 pada Sabtu malam 1 Mei 2021. Kemenangan tipis itu cukup untuk membawa skuad Diego Simeone menjauh di posisi teratas.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini dibukukan Marcos Llorente di menit ke-24.

Luis Suarez sebenarnya berhasil menjebol gawang tuan rumah saat laga baru berjalan 16 menit. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah itu, beberapa kali Atletico berhasil menciptakan peluang di depan gawang Elche. Namun, tak satupun yang membuahkan gol tambahan.

Sebaliknya, tuan rumah Elche punya dua peluang emas yang harusnya bisa membuat mereka menyamakan kedudukan dengan jawara sementara La Liga tersebut. Namun kedua peluang tersebut – satu tendangan bebas dan satu hadiah penalti, gagal bersarang di gawang Jan Oblak.

Perjuangan Elche untuk keluar dari zona degradasi pun gagal. Mereka tetap bertengger di peringkat 18 dengan hanya mengoleksi 30 poin. Sebaliknya, Atletico makin berjaya di posisi teratas dengan 76 poin Рlima poin di atas Real Madrid dan Barcelona yang  masing-masing berada di peringkat dua serta tiga klasemen sementara La Liga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Luis Suarez punya peluang emas yang harusnya bisa membawa Atletico memimpin di menit ke-13, saat ia berusaha menyarangkan umpan back heel Angel Correa. Namun, tembakan Suarez masih melebar. GAGAL!

GOOLL!! Luis Suarez akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-16. Dengan mudah mantan bintang Barcelona ini menyelesaikan umpan Marcos Llorente yang langsung bersarang di gawang Paulo Gazzaniga.

GOL DIANULIR!! Namun dua menit kemudian wasit menganulir gol tersebut setelah berkonsultasi dengan VAR, karena offside.

Giliran Kondogbia yang berusaha menyarangkan tembakan jarak jauhnya ke gawang Elche di menit ke-20. Namun bola berhasil diamankan Gazzaniga. GAGAL!

Hingga menit ke-20 ini, skuad asuhan Diego Simeone tersebut berhasil menguasai jalannya laga dan terus-menerus lancarkan serangannya ke gawang tuan rumah. Los Rojiblancos pun catatkan penguasaan bola hingga 74 persen atas Elche.

GGOOOLLL!! Marcos Llorente akhirnya berhasil membawa Atletico memimpin di menit ke-24 setelah ia berhasil memanfaatkan assist Yannick Carrasco. 1-0 Untuk Atletico Madrid!

Apesnya Elche, pemainnya Diego Gonzalez lakukan handball di masa injury 45+1. Namun wasit memilih berkonsultasi dulu dengan VAR dalam memutuskan hadiah penalti bagi Rojiblancos.

Hasilnya, TAK ADA PENALTI untuk Atletico, dan wasit langsung melanjutkan pertandingan meski beberapa pemain Simeone memprotes keputusan tersebut. Hasil Elche vs Atletico Madrid pun ditutup dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Suarez berusaha menggandakan skor Atletico tiga menit pertama babak kedua. Namun tembakannya masih melebar.

Suarez bahkan kembali lakukan upaya serangan di menit 64, yang sayangnya harus terhenti karena offside.

Lima menit terakhir Elche punya peluang emas yang seharusnya bisa membuat mereka menyamakan kedudukan – peluang jitu pertama yang mereka dapatkan di laga ini. Sayangnya sundulan kepala Josan gagal bersarang di gawang Jan Oblak.

Peluang emas kembali didapat tuan rumah di menit 88 lewat eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Victor Rodriguez.

PENALTI! Alih-alih bersarang di gawang Atletico eksekusi tendangan bebas ini malah membuahkan penalti untuk tuan rumah setelah Marcos Llorente lakukan handball.

Namun, peluang emas dari titik putih yang didapat Elche dan coba dieksekusi Fidel Chaves hanya mengenai tiang gawang Jan Oblak. GAGAL!! 

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Elche vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 0-1.

Susunan Pemain

Elche (4-4-2): Paulo Gazzaniga; Helibelton Palacios, Dani Calvo, Diego Gonzalez, Josema; Tele Morente, Paul Guti, Ivan Marcone, Fidel Chaves; Lucas Boye, Pere Milla.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic, Kieran Trippier; Thomas Lemar, Geoffrey Kondogbia, Marcos Llorente, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Angel Correa.

AHABET
AHABET