Hasil Liga Spanyol: Gol Luis Suarez Gagal Bantu Atletico Balaskan Dendam Pada Los Blancos

Gila Bola – Gol menit 15 dari Luis Suarez gagal memberi Atletico Madrid balas dendam yang nikmat atas rival sekotanya Real Madrid. Gol menit 88 dari Karim Benzema yang baru saja kembali dari cedera menyebabkan Derby Madrid usai dengan skor 1-1 pada Minggu malam (7/3).

Terlihat seolah-olah gol dari Luis Suarez sudah cukup bagi Atletico untuk membalaskan dendam kekalahan 2-0 dari Real Madrid pada 13 Desember 2020 lalu. Sayang sekali bahwa pertahanan Rojiblancos lengah jelang peluit akhir dan mereka kebobolan gol hasil kerjasama satu-dua Casemiro dan Benzema, dengan striker Perancis itu menyodok bola dari kotak enam meter.

Dengan hasil ini maka Rojiblancos gagal menjauh lima poin di atas pesaing terdekatnya, Barcelona, dengan 13 pekan Liga Spanyol tersisa sampai akhir musim 2020/21. Koleksi gol Atletico hanya 59 poin saja, selisih tiga poin di atas Blaugrana dan akan menimbulkan harapan besar pada skuad Ronald Koeman itu bahwa mereka masih berpeluang menjadi juara La Liga pada akhir musim. Sementara itu Real Madrid mengantongi 52 poin, hanya lima di bawah Rojiblancos.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gol El Pistolero terjadi pada menit 15 yang didahului oleh serangan balik kilat Marcos Llorente melalui sisi kanan lapangan Wanda Metropolitano. Mendekati kotak penalti Los Blancos, mantan pemain Los Blancos pada periode 2014 sampai 2019 itu mengirim bola ke sisi luar Raphael Varane, yang dijemput sang striker Uruguay, untuk kemudian menembak ke sudut kiri gawang Thibaut Courtois.

Permainan kaki dari Luis Suarez memainkan peranan penting dalam kemenangan Atletico Madrid pada Minggu malam tersebut. Anda bisa melihat pada link berikut ini untuk menyaksikan gerakan kaki sang bintang Uruguay, memelintir kakinya dan menendang bola dengan sisi luar sepatu kanan, menjadikan bola berputar dan melengkung menghindari penjaga gawang Real Madrid.

Jika tadinya permainan La Liga itu berlangsung kurang lebih seimbang dalam hal dominasi bola (48:52 persen) selama babak pertama, dengan kedua tim mencatatkan tembakan on target serupa (2:2) maka situasinya berubah drastis selama separuh kedua pertarungan. Los Blancos kemudian mengambil alih dominasi dan tempo permainan (29:71) serta melepaskan lebih banyak tembakan on target (3:6).

Terbukti serangan demi serangan jelang akhir memberi gol yang sangat penting bagi Los Blancos dalam perebutan gelar dengan 12 laga tersisa lagi sampai akhir musim bagi Real Madrid, dan 13 pertandingan lagi bagi Atletico.