Hasil Liga Spanyol: Gol Pemain Maroko Ini Bikin Barcelona Merosot ke Ranking Empat La Liga

Gilabola.com – Barcelona merosot ke ranking keempat klasemen La Liga setelah satu gol dari pemain Maroko ini ke gawang Levante pada pertandingan Liga Spanyol hari Kamis 22 April 2021 melontarkan Sevilla ke posisi ketiga, sama poin (67) dengan Real Madrid pada urutan kedua.

Sevilla di bawah asuhan Julen Lopetegui mendadak menjadi peserta perlombaan perebutan gelar juara La Liga setelah mereka menang 0-1 di kandang Levante pada pekan 32 Liga Spanyol, Kamis. Koleksi poin Jesus Navas dan kawan-kawan kini 67, sama banyaknya dengan skuad Zinedine Zidane pada posisi runner-up.

Satu-satunya gol dalam pertandingan di Estadi Ciutat de Valencia itu terjadi pada awal separuh kedua permainan. Diawali dari pembangunan serangan dari lini tengah oleh mantan pemain Liverpool dan AC Milan, Suso. Umpan terobosan darinya sampai kepada Youssef En-Nesyri. Sang pemain Maroko mengitari kiper Daniel Cardenas, menahan sejenak bola untuk membuat pemain No 14 Ruben Vezo tergelincir sebelum menembak ke gawang yang kosong.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Skor 0-1 itu bertahan sampai akhir, dengan Los Palanganas lebih dominan dalam hal penguasaan bola (41:59), melepaskan lebih banyak percobaan serangan (6:9), mencatatkan tembakan tepat sasaran lebih sering (1:3), dengan satu di antaranya berubah menjadi gol.

Dengan kemenangan ini maka skuad Julen Lopetegui menyamai perolehan skor bekas tim asuhannya Los Blancos (67) saat laga akhir musim tersisa enam kali saja bagi Sevilla, tujuh bagi Real Madrid dan delapan bagi Barcelona (65 poin) yang memiliki tabungan dua pertandingan.

Channel Gilabola di Youtube

Barca di atas kertas hanya memiliki sisa satu laga sulit dari delapan pertandingan La Liga terakhir, yakni melawan Atletico Madrid pada 8 Mei 2021 mendatang, meski Getafe, Granada dan Valencia bisa saja mencuri satu poin dari juara Copa del Rey itu.

AHABET
AHABET