Hasil Liga Spanyol : Madrid & Barcelona Menangis, Atletico Menang Lagi Tadi Malam

Gilabola.com – Usai kekecewaan di Liga Champions dengan kekalahan dari Chelsea, Atletico Madrid bangkit di kompetisi domestik untuk tetap menegaskan bahwa mereka adalah pemuncak klasemen dan sekaligus favorit juara musim ini.

Bertandang ke Estadio de la Ceramica pada Senin (1/3) dini hari WIB, Atletico Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Villarreal dengan skor dua gol tanpa balas, untuk membawa mereka kembali menjauh dari Real Madrid dan Barcelona yang menjadi penantang terdekat mereka.

Menariknya bahwa mirip dengan laga melawan Chelsea, skuad asuhan Diego Simeone memilih bermain defensif di laga ini dengan mengandalkan serangan balik, membuat tim ibukota hanya memiliki kurang dari 37 persen penguasaan bola dan menderita 19 tembakan berbanding hanya melancarkan enam tembakan ke gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hanya saja kali ini Atletico Madrid lebih klinis karena lima dari enam percobaan mereka berhasil tepat sasaran, menghasilkan dua gol melalui gol bunuh diri Alfonso Pedraza di babak pertama dan gol Joao Felix pada menit ke-69.

Gol pertama Atletico Madrid berawal dari bola kiriman Thomas Lemar ke jantung pertahanan tuan rumah yang mengarah ke Stefan Savic untuk menanduk bola. Sergio Asenjo sebenarnya bisa melakukan penyelamatan, tapi bola lepas saat dia terjatuh dan naasnya bola mengenai punggung Alfonso Pedraza dan menghasilkan gol bunuh diri.

Sempat ada tinjauan VAR karena adanya dugaan offside dari hakim garis, tapi komentator sudah tahu bahwa bek tengah 30 tahun berada dalam posisi onside dan akhirnya VAR kemudian mengesahkan gol tersebut.

Sementara gol kedua Los Rojiblancos datang dari tembakan Joao Felix dari tepi kotak penalti memanfaatkan kesalahan sapuan kepala dari Pau Torres yang ternyata malah mengarah ke striker muda Portugal. Ini tentu saja menjadi pertunjukan buruk dari bek Spanyol 24 tahun yang digadang-gadang menjadi pemain bintang dan masuk dalam daftar belanja Real Madrid dan Manchester United.

Dengan kemenangan 2-0 atas Villarreal ini, Atletico Madrid kini unggul lima poin dari Barcelona sudah memainkan satu laga lebih banyak, sementara pasukan Diego Simeone juga unggul enam poin dari rival sekota Real Madrid dengan jumlah pertandingan yang sama.