Hasil Liga Spanyol: Menang di Celta Vigo, Real Madrid Terus Hidupkan Perburuan Gelar

Gila Bola – Hasil Celta Vigo vs Real Madrid ditutup dengan skor 1-3. Kemenangan ini sukses membuat Los Blancos menggeser Barcelona dari posisi dua, dan hidupkan kembali perburuan gelar musim ini.

Hadapi tim berperingkat 11, raksasa Spanyol itu berambisi mengejar poin sempurna. Terbukti, mereka berhasil melakukannya.

Real Madrid sudah unggul 0-2 lebih dulu dari tuan rumah lewat gol Karim Benzema, yang tercipta masing-masing di menit ke-20 dan 30. Sayangnya, gawang Thibaut Courtois gagal clean sheet setelah Santi Mina sukses menyarangkan sundulan kepalanya tepat di menit ke-40.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Lalu, Marco Asensio yang baru bermain di menit 71 berhasil memanfaatkan umpan Benzema dan membawa Madrid menang 1-3 di masa injury. Sementara gol semata wayang tuan rumah dibukukan Santi Mina tepat di menit ke-40.

Berkat kemenangan ini, Madrid kembali ke peringkat dua dan mendekati pemuncak klasemen Atletico, dengan hanya selisih tiga poin. Sedangkan dengan rival beratnya, Barca, El Real hanya unggul satu poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid sudah berusaha tunjukkan dominasi mereka di kandang lawan sejak awal laga. Bahkan saat laga baru berjalan tiga menit, Karim Benzema sudah berhasil membangun serangan ke wilayah pertahanan Celta, meskipun usahanya berhasil dihalau tuan rumah.

Benzema juga berhasil lancaran tembakan ke arah gawang Ivan Villar tepat di lima menit pertama, yang sayangnya berhasil diblok. Di waktu yang sama, El Real juga berhasil bukukan keunggulan dalam penguasaan bola, bahkan hingga 86 persen.

Dua menit kemudian, Celta berusaha mengancam lini pertahanan Madrid lewat aksi Brais Mendez. Namun upayanya berhasil dibaca Courtois, yang langsung berusaha mengamankan bola.

Di menit ke-9, saat Toni Kroos berusaha mengeksekusi peluang sepak pojok, Benzema harusnya bisa menjebol gawang Celta setelah bek tuan rumah, Hugo Mallo, lakukan kesalahan di depan gawangnya. Namun peluang yang coba diselesaikan Benzema gagal bersarang di gawang Celta. GAGAL!

Tepat di menit ke-15 Nolito berusaha sodorkan umpan lewat sundulan kepalanya di area terlarang Madrid. Sayangnya, Santi Mina yang dituju gagal memanfaatkan peluang ini, bola pun segera dihalau Varane.

GOOLL!! Karim Benzema akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-20, dengan memanfaatkan umpan matang Kroos.

Madrid pun terus tunjukkan dominasi mereka, bahkan setelah mereka berhasil unggul 0-1 saat ini. Skuad Zinedine Zidane itu bahkan berhasil menguasai jalannya laga hingga 63 persen.

Tujuh menit kemudian, Federico Valverde juga punya satu peluang emas yang harusnya bisa menggandakan skor Madrid usai ia menerima umpan Benzema. Namun, tembakan pemain muda asal Uruguay tersebut berhasil diblokir. GAGAL!!

GOOOL!! Karim Benzema kembali menjebol gawang Celta Vigo di menit ke-30, hanya beberapa saat setelah Ivan Villar berhasil mengamankan bola yang berusaha disarangkan Luka Modric ke gawangnya.

Madrid berhasil lakukan serangan balik dengan cepat, menyambar bola dari kaki pemain Celta Vigo, dan lagi-lagi, Kroos sodorkan assist-nya yang langsung dimanfaatkan Benzema untuk bukukan gol keduanya di laga ini. 0-2 Untuk Real Madrid!

NYARIS!! Santi Mina punya peluang emas yang harusnya bisa membawa Celta Vigo memperkecil kekalahan mereka di menit ke-32. Namun, ia gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Semenit kemudian, tuan rumah berusaha membalas. Sayangnya sundulan kepala Brais Mendez berhasil diamankan Courtois.

GOOOLL!! Tuan rumah Celta Vigo akhirnya berhasil membalas tepat di menit 40, sesaat setelah Denis Suarez lancarkan tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan Santi Mina dengan sundulan kepalanya. 1-2 Untuk Celta Vigo!!

Tepat di menit ke-45, Celta Vigo kembali mendapat peluang gol. Kali ini, Iago Aspas yang berusaha membangun serangan balik. Sayangnya, upaya pemain internasional Spanyol ini gagal membuahkan hasil.

Babak Kedua

Real Madrid berusaha menambah keunggulannya di babak kedua. Sayangnya, upaya yang dilakukan Fede Valverde di menit 53 berhasil digagalkan para pemain Celta Vigo. Sementara upaya Ferland Mendy semenit kemudian masih melebar dari gawang lawan.

Begitu juga saat Vinicius Junior berusaha sarangkan tembakan jarak jauhnya tepat di menit 60. Upaya pemain asal Brasil ini berhasil diblok. GAGAL!

Dua menit kemudian, giliran Iago Aspas yang menjajal kemampuan Courtois dan mencoba luncurkan tembakannya dari luar area terlarang. Namun tak ada gol yang tercipta.

Raphael Varane ikut membantu serangan di menit 64, tapi sundulan kepalanya berhasil diblok.

Di menit 77, Benzema harusnya bisa mencetak hattrick di laga ini. Namun tembakannya berhasil diblokir kiper Celta Vigo.

Begitu juga saat Casemiro berusaha memanfaatkan bola rebound semenit kemudian. Tembakannya malah melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Sedangkan Celta Vigo punya peluang emas yang harusnya bisa membuat mereka menyamakan kedudukan dengan sang tamu. Namun tendangan bebas Iago Aspas hanya membentur mistar gawang Courtois. GAGAL!!

Kemelut terjadi di depan gawang Madrid tepat satu menit sebelum laga di waktu normal berakhir. Namun upaya mencetak gol yang dilakukan Facundo Ferreyra berhasil digagalkan kiper dan para pemain belakang Madrid.

Di masa injury, Madrid punya beberapa peluang mencetak gol tambahan. Sampai akhirnya, upaya yang dilakukan Karim Benzema pun membuahkan hasil. Pemain asal Prancis itu menyodorkan bola ke arah gawang Celta Vigo, yang kemudian berhasil diteruskan Marco Asensio dan membuat Madrid menutup laga dengan skor 1-3. GOOOLL!!

Susunan Pemain

Celta Vigo (4-4-2): Ivan Villar; Hugo Mallo, Nestor Araujo, Jeison Murillo, Aaron Caricol; Brais Mendez, Renato Tapia, Denis Suarez, Nolito; Santi Mina, Iago Aspas.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Lucas Vazquez; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Vinicius Junior, Karim Benzema, Federico Valverde.