Hasil Liga Spanyol: Messi dan Pahlawan Baru Trincao Bawa Barcelona Berpesta Gol 5-1

Gilabola.com – Barcelona menang 5-1 pada Minggu dinihari (14/2) tapi fokus utama pemberitaan dari hasil Liga Spanyol di Camp Nou itu akan berpusat pada dua gol Lionel Messi serta dua gol lain dari pemain Portugal yang berambisi mendongkel posisi starter La Pulga. Siapa?

Francisco Trincao, pemain Portugal yang menjadi pahlawan Barcelona saat menang 2-3 di Real Betis pada 7 Februari 2021 lalu, sekali lagi menjadi pahlawan tim anyarnya setelah mencetak dua dari lima gol Barca dalam kemenangan 5-1 pada Minggu dinihari. Dua gol lain oleh Messi, dan satu gol sisanya oleh Junior Firpo.

Kemenangan 5-1 ini memberi Ronald Koeman untuk bahagia dengan empat, atau bahkan lima alasan. Dua di antaranya terkait dengan Lionel Messi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan La Liga tersebut berlangsung kurang berimbang dengan skuad Ronald Koeman mendominasi hampir semua aspek pertandingan, seperti dominasi bola (74:26), peluang gol (17:6), tembakan on target ke arah gawang (9:2). Satu-satunya hal yang mencegah Deportivo Alaves kebobolan 10 gol adalah penjaga gawang Fernando Pacheco, yang melakukan empat penyelamatan hebat.

Gol Barcelona dilesakkan berturut-turut melalui Trincao menit 29, kemudian Messi pada detik-detik terakhir separuh pertama permainan. Pesta baru dimulai dengan gol Trincao pada menit 74, disambung dengan gol La Pulga selang semenit kemudian dan gol Junior Firpo selisih lima menit dari gol terakhir Messi. Tidak ada gol lagi dan hasil Liga Spanyol ini usai dengan skor 5-1 setelah Rioja membalaskan satu-satunya gol dari tim tamu.

Perolehan dua gol ini menyebabkan Messi memiliki 14 gol dan berhasil menempel ketat koleksi gol sahabat dekatnya, Luis Suarez dengan 15 fol di puncak klasemen top skor Liga Spanyol. Barcelona mengambil alih kembali posisi kedua klasemen La Liga dengan 46 poin, menggusur Real Madrid ke posisi ketiga. Poin keduanya sama tapi Los Blancos kalah selisih gol.

AHABET
AHABET