Hasil Liga Spanyol: Musuh Lama Hantui Real Madrid, Kini Barcelona Berpeluang Samai Poin Los Blancos

Gila Bola – Musuh lama Real Madrid, yang berhasil membuat Los Blancos gagal menang tiga kali di kandangnya sendiri dalam empat pertemuan terakhirnya, kembali menghantui skuad Zinedine Zidane dengan hasil imbang 0-0, Minggu dinihari 25 April 2021.

Real Betis di bawah asuhan mantan pelatih Real Madrid Manuel Pellegrini tersenyum lebar setelah berhasil memaksa tuan rumah untuk puas main imbang 0-0 pada pekan 33 La Liga, Minggu, hanya berselang beberapa hari saja sebelum pertandingan Liga Champions mereka melawan Chelsea.

Ini merupakan kali keempat Beticos memaksa Real Madrid gagal menang dari lima laga terbaru La Liga di kandang Los Blancos. Empat head to head sebelum ini usai dengan dua kekalahan di tangan Los Verdiblancos (si hijau putih) dengan skor 0-2 dan 0-1, satu hasil imbang 0-0 dan satu kemenangan 2-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Manuel Pellegrini selaku mantan manajer Los Merengues tentu mengusung misi membuat kecewa mantan majikannya. Dengan sabar para pemain Beticos diperintahkan untuk menunggu peluang serangan balik. Dominasi bola selama separuh pertama laga di Alfredo di Stefano ini memperlihatkan skuad Zidane unggul dominasi bola (51:49), unggul jumlah serangan 6:1 dan unggul tembakan tepat sasaran 1:0.

Namun pada babak kedua saat jumlah dominasi si bundar dari tuan rumah Real Madrid semakin menjadi-jadi mencapai 65:35, jumlah serangan tim tamu malah naik menjadi lima kali dengan dua on target. Tuan rumah tetap dominan dengan 10 goal attempts dan empat shots on target.

Dengan hasil imbang yang mengecewakan ini, Karim Benzema dan kawan-kawan (71 poin) masih menduduki urutan kedua tapi sewaktu-waktu mereka bisa disamai perolehan poinnya oleh Barcelona (68) yang akan tandang Minggu malam pukul 21.15 di Villarreal. Sebuah kemenangan bagi Lionel Messi dan kawan-kawan akan membawa skuad Ronald Koeman itu naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol, sama poin dengan pasukan Zidane tapi kalah head-to-head.

Aturan di Liga Spanyol berbeda dengan Liga Inggris yang memuja perolehan poin. La Liga mengusung aturan head to head sehingga Los Blancos lebih unggul jika kedua tim sama poin. Sergio Ramos dan kawan-kawan menang 1-3 di Camp Nou pada 24 Oktober 2020 dan menang lagi 2-1 pada 10 April 2021 lalu, membuat mereka lebih unggul jika kedua tim sama poin.

Posisi dari empat tim teratas Liga Spanyol adalah sebagai berikut, usai laga Real Madrid vs Real Betis:

  • Atletico 32 pertandingan, 73 poin
  • Real Madrid 33, 71
  • Barcelona 31, 68
  • Sevilla 32, 67

Zidane coba menolong nasib skuadnya dengan memasukkan secara berturut-turut mulai menit 59 Vinicius Junior, kemudian Alvaro Odriozola, Marcelo, Eden Hazard dan Antonio Blancos. Mereka menggantikan Rodrygo, Dani Carvajal, Isco, Marco Asensio dan Luka Modric. Tapi gagal mengubah papan skor.

Kiper Claudio Bravo berjasa besar mencegah gawang Beticos bobol dengan empat penyelamatan selama babak kedua dan satu selama babak pertama. Dengan hasil ini Messi dan kawan-kawan akan bersorak gembira, dengan peluang menjadi juara masih terbuka lebar sampai akhir musim.

AHABET
AHABET