Hasil Liga Spanyol: Osasuna vs Barcelona 0-2, Dua Assist Messi Dua Gol Alba dan Moriba

Gila Bola – Hasil pertandingan sepak bola antara Osasuna vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Barca yang unggul sejak di babak pertama, kedua gol Barca ditentukan oleh assist Lionel Messi.

Osasuna meski bermain bagus, namun mereka gagal menghentikan laju skuad Barcelona hampir di sepanjang pertandingan, pertandingan digelar di Estadio El Sadar pada hari Minggu (7/3) dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Jordi Alba dan Ilaix Kourouma, masing-masing di babak pertama dan babak kedua. Namun kedua gol itu sebenarnya tak akan tercipta jika seandainya tidak ada bola kiriman dari Lionel Messi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pertandingan bola antara Osasuna vs Barcelona ini diawali dengan sebuah peluang bagus. Hampir sebuah gol bunuh diri tercipta oleh Umtiti! Kedua penyerang Osasuna kembali berpadu apik saat Calleri mengirimkan umpan silang Kike Barja langsung ke kaki Umtiti dan memantul melewati tiang dekat!

Pada menit ke-30, Messi bermain jauh ke lini tengah dan mengirimkan sebuah umpan terobosan yang indah dan tajam ke belakang Alba dan sang bek menjemput bola  sebelum masuk ke dalam kotak dan melepaskan tembakan ganas ke atap gawang dari sudut sempit! Skor 0-1 Barcelona memimpin!

Ilaix Moriba mengunci kemenangan dengan gol kedua Barcelona pada menit ke-83. Skor 2-0! Messi menjemput bola di tepi kotak dan memberikannya kepada Moriba yang melakukan tipuan melewati David Garcia, sebelum melepaskan tendangan melengkung dari jarak 18 meter yang melewati tangan Herrera dan masuk ke sudut kiri atas gawang!

Pertandingan pun berakhir dan hasil sepakbola Liga Spanyol antara Osasuna vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2. Barca tetap mantap di posisi edua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 56 poin dari 26 pertandingan, Osasuna di angka 28 poin di posisi ke-13.

Susunan Pemain

OSASUNA (4-4-2): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Manuel Sanchez; Roberto Torres, Lucas Torro, Jon Moncayola, Kike Barja; Jonathan Calleri, Ruben Garcia. Cadangan: Ivan Martinez, Darko Brasanac, Jonas Ramalho, Alvaro Juan Cruz Armada, Enric Gallego, Adrian Lopez, Ante Budimir, Oier Sanjurjo, Javi Martinez, Jony, Unai Garcia, Juan Perez.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Pedri. Cadangan: Neto, Junior Firpo, Inaki Pena, Riqui Puig, Trincao, Ilaix Moriba, Martin Braithwaite, Matheus Fernandes, Miralem Pjanic, Ousmane Dembele.