Hasil Liga Spanyol: Pembunuh Real Madrid Telan Korban Kedua Tadi Malam, Atletico

Gila Bola – Tidak sampai sebulan, Levante sudah mencuri enam poin dari dua tim ibukota Madrid, mengalahkan Real Madrid pada 30 Januari 2021 sebelum menaklukkan Atletico pada Sabtu malam (20/2) dengan skor 0-2.

Levante, tim yang finish akhir musim 2019-2020 pada urutan 12, musim ini sudah membuat beberapa kejutan. Satu di antaranya menaklukkan skuad Zinedine Zidane dengan skor 2-1 pada akhir Januari lalu. Kini pada Sabtu malam mereka memaksa pasukan Diego Simeone menelan kekalahan keduanya musim 2020-2021 ini dengan skor 0-2. Gol pertama oleh Jose Luis Morales menit 30, sebelum gol kedua terjadi pada detik-detik terakhir pertandingan melalui Jorge de Frutos.

Dengan hasil ini maka Levante naik ke urutan 8 klasemen La Liga dengan perolehan 31 poin, sementara Los Rojiblancos masih menempati posisi teratas tapi hanya memiliki 55 poin, selisih enam saja di atas Los Blancos dan akan menimbulkan harapan besar bahwa Toni Kroos dan kawan-kawan akan berpeluang mengejar selisih mereka dengan selisih 15 pekan lagi sampai akhir musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pertandingan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano pada Sabtu malam (20/2) ini berlangsung luar biasa tidak seimbang dengan tuan rumah mencatatkan 28 peluang gol dan 11 tembakan on target. Sementara Levante benar-benar memarkir bus di depan gawangnya, memiliki hanya lima peluang gol dan satu shot on target dan gol! Benar-benar efisien!

Baru tiga hari lalu keduanya saling berhadapan di ajang La Liga di kandang Levante dan laga usai 1-1. Saat itu sebenarnya peringatan sudah dikirimkan oleh tim yang berjuluk si Kodok dan berbasis di Ciudad de Valencia ini. Skor 0-2 ini merupakan hasil Liga Spanyol terkini yang berujung kekalahan bagi Atletico usai kekalahan pada derby Madrid terakhir kali.