Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Juara, Satu Gol Benzema Dibatalkan, Satu Peluang Emas Meleset!

Gilabola.com – Real Madrid menang tapi gagal juara. Sepertinya semua usaha dilakukan untuk gagalkan Los Blancos menjadi juara pada Sabtu tengah malam 22 Mei 2021, termasuk menggambar garis offside melewati sikut Karim Benzema pada tayangan VAR menit 58 ini. Gol dianulir itu plus lepasnya satu peluang emas lain menyebabkan Atletico merebut gelar juara!

Media sosial penuh dengan kemarahan pendukung Los Blancos, yang menilai ada usaha dari tangan-tangan tersembunyi untuk menggagalkan peluang juara Karim Benzema dan kawan-kawan. Sebenarnya tidak kurang peluang yang dimiliki Real Madrid, empat tembakan tepat sasaran selama 90 menit tapi tak satu pun menjadi gol.

Villarreal – yang akan merebut gelar juara Liga Europa dalam waktu lima hari saja – mengagetkan tuan rumah Los Blancos melalui gol dari Yeremi Pino pada menit 20, saat ia menyambar umpan tumit dari Gerard Moreno guna mengecoh Alvaro Odriozola dan kiper Thibaut Courtois.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Real Madrid bukan tidak melakukan usaha membalaskan gol tersebut dengan anak-anak Zinedine Zidane mencatatkan bukan hanya lima atau enam peluang gol tapi 13 percobaan serangan dengan empat shots on target.

Satu yang akan menjadi kekesalan para pemain Los Merengues terjadi pada menit 57 saat sebuah serangan Benzema dari dalam kotak dinyatakan offside! Lihat cuplikan gambar VAR di bawah ini. Apakah benar sang striker Perancis itu dalam posisi offside?

Channel Gilabola di Youtube

Selang beberapa saat kemudian, menit 67, Benzema yang baru saja dipanggil masuk skuad Les Bleus itu menerima umpan di dalam kotak, usai Rodrygo berhasil menekan kiper Geronimo Rulli dan memaksa sang penjaga gawang berbuat kesalahan. Tapi tembakannya dari jarak dekat meleset ke sisi kanan gawang! Itu akan menjadi kegagalan gol yang sangat disesali sang pemain Perancis.

Zidane buru-buru melakukan rotasi guna mengatasi keputusasaan di kubu Los Merengues. Mariano Diaz, Marcelo dan Nacho Fernandes seluruhnya masuk guna menggantikan Casemiro, Odriozola dan Miguel Gutierrez. Sebelumnya, pada menit 57, sang manajer Perancis sudah memasukkan Rodrygo dan Isco guna menggantikan Vinicius Junior dan Marco Asensio.

Usaha itu akhirnya membuahkan gol pada menit 87 melalui Benzema dengan assist dari Rodrygo. Tapi menjadi pertanyaan besar, apakah satu gol itu cukup? Apakah terlalu terlambat? Sementara itu pada laga di jam yang sama, Atletico berbalik mencetak dua gol setelah tertinggal lebih dulu, guna menjauhkan jarak menjadi 86 poin versus 82 poin.

Tiga atau empat menit terakhir laga di Alfredo di Stefano menjadi sangat menegangkan. Gol kedua dari Valladolid ke gawang Jan Oblak tak kunjung datang, sementara detik-detik berharga terus berlalu. Luka Modric mencatatkan gol kedua bagi Real Madrid tapi skor masih 1-2 untuk kemenangan Atletico. Los Blancos gagal juara!

AHABET
AHABET