Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kuasai Puncak La Liga, Messi Bisa Gugup Lihat Benzema Selisih 2 Gol

Gilabola.com – Turun dengan enam pemain yunior sebagai cadangan, Real Madrid terlalu kuat bagi Cadiz, tim yang pernah mengalahkan skuad Zinedine Zidane itu pada Oktober 2020 lalu. Dua gol dari Karim Benzema (satu penalti) serta satu gol lain dari Alvaro Odriozola sudah cukup untuk kembali ke puncak klasemen La Liga.

Kemenangan 0-3 di Estadio Ramon de Carranza pada Kamis dinihari 22 April 2021 ini menyebabkan Los Blancos kembali menguasai puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 70 poin, sama banyaknya dengan Atletico Madrid tapi unggul head-to-head atas skuad Diego Simeone tersebut.

Tapi yang terlebih penting bagi Real Madrid adalah, mereka kini memimpin perlombaan perebutan gelar juara La Liga. Los Blancos menjaga jarak tiga poin atas Sevilla (67) yang menduduki urutan ketiga dan lima poin dari Barcelona (65) pada urutan keempat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bagi Karim Benzema, dua golnya ke gawang Cadiz menyebabkan ia menjadi penantang serius Pichichi Award. Jumlah total lesakannya ke gawang lawan sepanjang musim 2020/21 kini mencapai 21 gol, selisih dua saja di bawah Lionel Messi (23). Dengan enam laga tersisa sampai akhir musim, masih banyak kesempatan bagi stiker Perancis itu untuk menambah jumlah golnya dan menyingkirkan Messi.

Pertandingan Liga Spanyol di kandang La Liga itu berlangsung kurang seimbang dengan Los Blancos menguasai bola sampai 63 persen selama separuh pertama permainan. Ada sembilan peluang gol berbanding empat milik tuan rumah Cadiz, serta tiga shots on target berbanding satu untuk tuan rumah. Dominasi ini turun menjadi 61% selama 45 menit kedua dengan empat serangan dan satu tembakan tepat sasaran.

Channel Gilabola di Youtube

Gol pertama Benzema terjadi pada menit 29 saat Vinicius Junior ditabrak satu pemain tuan rumah, pemain No 20 Isaac. Sang striker Perancis itu mengincar sudut kanan bawah yang berhasil dibaca kiper Jeremias Ledesma, tapi bola terlalu kuat untuk dihentikan.

Gol kedua Benzema terjadi menjelang babak pertama berakhir melalui sebuah open play. Semula terlihat bola akan offside karena Benzema berdiri terlalu ke belakang dibandingkan pemain terakhir Cadiz, tapi bola kemudian menyentuh kaki pemain tuan rumah terlebih dulu dan bola kembali ke Casemiro, yang melambungkan bola dan disundul secara manis ke sudut kanan gawang Ledesma.

Di antara kedua gol itu terjadi satu gol lain melalui Odriozola dengan assist dari Benzema, yang melambungkan sebuah crossing ke tiang kiri gawang Cadiz, dan bola disundul ke bawah. Jadi hanya dalam waktu kira-kira 40 menit saja, Benzema sudah menyumbangkan dua gol dan satu assist bagi Los Merengues.

Kemenangan 0-3 di kandang Cadiz ini merupakan balas dendam yang menyenangkan setelah mereka ditaklukkan dengan skor 0-1 pada laga 17 Oktober 2020. Pada waktu itu satu-satunya gol dilesakkan oleh Anthony Lozano.

Dengan kemenangan ini maka skuad Zidane kembali menguasai puncak klasemen Liga Spanyol. Sisa enam pertandingan, Los Blancos seharusnya optimistis bisa menjadi juara pada akhir musim. Dua laga yang masih cukup berat untuk dijalani dari enam pertandingan sisa adalah laga menjamu Sevilla pada tanggal 10 Mei dan satu tandang ke Athletic Bilbao pada 16 Mei.

AHABET
AHABET