Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kurang Beruntung Gagal Menang Tadi Malam, Ferland Mendy Bikin Kesalahan

Gilabola.com – Alam semesta seperti tidak ingin Real Madrid menang pada laga Liga Spanyol hari Selasa (2/3). Selang semenit dua sundulan kepala pemain Los Blancos menghantam mistar gawang Alex Remiro, sebelum tandukan Portu dan gerakan terlambat Ferland Mendy membuat tuan rumah gagal menang.

Pasukan Zinedine Zidane gagal mencatatkan kemenangan keenam kalinya beruntun di semua kompetisi setelah imbang 1-1 melawan tamunya Real Sociedad pada pertandingan pekan 25 La Liga di Alfredo di Stefano, Selasa dinihari. Padahal Los Merengues menang segala-galanya: dominasi bola dan percobaan gol. Tapi mereka kalah dalam hal efisiensi di depan gawang lawan.

Momen paling menentukan dalam kekalahan Real Madrid pada pertandingan melawan Sociedad ini terjadi di kisaran menit 22 dan 23 saat dua serangan tandukan kepala dari Mariano Diaz dan kemudian dari Raphael Varane, keduanya menghantam mistar gawang. Dengan dua kali hantaman serangan ke mistar gawang lawan itu, Real Madrid kini mengukuhkan diri sebagai tim paling sial ketiga di Eropa setelah PSG (19 kali) dan Olympique Lyon (19) yang percobaan golnya dihalangi oleh tiang/mistar gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sialnya, tandukan serupa dari Portu, pemain La Real No 7, berhasil merobek jala gawang Thibaut Courtois pada awal separuh kedua permainan. Assist untuk gol Sociedad itu datang dari crossing mantan pemain Arsenal, Nacho Monreal, yang disundul ke sudut kanan atas gawang Los Merengues.

Itu merupakan serangan ketujuh Portu ke gawang lawan-lawannya di ajang La Liga musim 2020/2021 dan tahu gak, ketujuh-tujuhnya berhasil menjadi gol. Pemain dengan nama lengkap Cristian Portugues Manzanera itu sungguh seseorang yang sangat efisien di depan gawang lawan. Tapi itu merupakan gol tandukan kepala pertamanya sejak Februari 2019.

Jika Anda memiliki kemewahan untuk melihat cuplikan gol Portu maka terlihat bahwa itu merupakan kesalahan dari pemain No 23 tim putih, Ferland Mendy. Ia sepertinya telat menyadari pergerakan Portu dan mencoba mengejar ketertinggalannya dengan berlari di antara bola dan pemain Sociedad tersebut. Gagal tentu saja dengan bola sudah terlanjur sampai dan disundul dengan manisnya oleh Portu.

Zinedine Zidane coba menyelamatkan nasib timnya dengan memasukkan tiga pemain sekaligus pada kisaran menit 62. Vinicius Junior, Rodrygo dan Hugo Duro masuk untuk menggantikan Isco, Marco Asensio dan Mariano. Dan eksperimennya berhasil dengan sang pemain Brasil Vinicius menyelamatkan muka Los Blancos dari kekalahan, mencetak gol pada menit-menit terakhir.

Hasil Liga Spanyol pada Selasa dinihari usai dengan skor 1-1. Ini merupakan kegagalan menang pertama Zidane usai lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, usai empat kemenangan di ajang La Liga. Sudah dua perjumpaan terkini dari kedua tim usai dengan hasil imbang. Dengan hasil ini maka Los Blancos masih berada pada posisi ketiga dengan 53 poin, empat di bawah Atletico yang menguasai puncak klasemen dengan satu tabungan laga di tangan.