Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang, Berharap 2 Poin di Bawah Atletico Bikin Rojiblancos Gugup

Gilabola.com –┬áReal Madrid bukan saja menang empat gol atas Granada pada Jumat dinihari (14/5) di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tiga poin menyebabkan skuad Zinedine Zidane itu kini menempati urutan kedua klasemen Liga Spanyol usai 36 matchday dengan 78 poin, selisih dua di bawah Atletico dengan sisa dua pertandingan lagi.

Los Blancos akan berharap bahwa selisih dua poin dengan dua laga tersisa akan menyebabkan pasukan Diego Simeone itu gugup dalam menghadapi lawatan Osasuna pada 16 Mei 2021 dan kemudian tandang ke Real Valladolid pada laga penghabisan musim, 23 Mei.

Pada sisi lain Atletico juga bisa memastikan gelar juara La Liga mereka jika pada laga kedua terakhir musim, 16 Mei, mereka menang atas Osasuna dan Los Merengues pada jam yang sama menderita kehilangan poin, entah draw atau kalah di Athletic Bilbao.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jika itu terjadi maka selisih poin keduanya berubah menjadi 4 poin dan sudah tak mungkin lagi disusul oleh Karim Benzema dan kawan-kawan dengan satu pertandingan tersisa, menjamu Villarreal.

Pertandingan Granada vs Real Madrid berlangsung tidak berimbang dengan tim tamu mendominasi jalannya laga sampai dengan 63 persen selama 90 menit. Ada 16 percobaan serangan dan tujuh kali tembakan tepat sasaran, dengan empat di antaranya sukses diubah menjadi gol.

Channel Gilabola di Youtube

Tak ada Marcelo tak masalah! Bek muda Miguel Gutierrez tampil nyaris sempurna di lini belakang Real Madrid, meredam serangan-serangan tuan rumah Granada untuk memaksa mereka hanya memiliki tujuh percobaan serangan dengan tiga tembakan on target, satu menjadi gol.

Miguel Gutierrez membuktikan diri menjadi pengganti yang lebih baik dari Marcelo saat mengirimkan umpan lambung ke arah Luka Modric pada menit 17, dengan gelandang Kroasia itu menggiring bola sampai garis batas akhir dan menembak dari sudut sempit. Itu merupakan gaya khas Modric dalam mencetak gol!

Gol kedua terjadi saat Rodrygo melakukan dribble bola nyaris sepertiga lapangan guna menembak dari sudut sempit dan menaklukkan kiper Rui Silva. Skor 0-2 bertahan sampai akhir babak pertama.

Setelah satu gol balasan oleh Jorge Molina pada menit 71, Real Madrid membalas dengan dua gol sekaligus melalui Alvaro Odriozola dan Karim Benzema, dengan gol ketiga dan keempat ini hanya berselisih satu menit saja satu sama lain, 75 dan 76.

Posisi empat teratas klasemen Liga Spanyol dengan dua pekan tersisa sampai akhir musim saat ini adalah sebagai berikut:

  • Atletico 36 game, 80 poin
  • Real Madrid 36, 78
  • Barcelona 36, 76
  • Sevilla 36, 74
AHABET
AHABET