Hasil Liga Spanyol: Sevilla Gagal Menambah Catatan Kemenangan Kandang Atas Barcelona

Gilabola.com – Hasil pertandingan Sevilla vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2 malam ini, setelah Ousmane Dembele dan Lionel Messi mencetak gol di kedua babak.

Skuad Julen Lopetegui memang benar-benar menghadapi skuad Barca yang berbeda malam ini. Setelah mereka berupaya sekuat tenaga membendung serangan Blaugrana yang sudah tampil dominan sejak kickoff, gawang Yassin Bounou akhirnya kebobolan gol Dembele di menit ke-29. Skor ini kemudian digandakan Messi di menit ke-84.

Berkat kemenangan ini, Barca berhasil menggeser Real Madrid dari posisi dua, dengan koleksi poin 53. Sedangkan Sevilla, tetap di peringkat empat dengan 48 poin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Walaupun menang, sayangnya Barca harus kehilangan dua pemain, Pedri dan Ronald Araujo, yang alami cedera dalam pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona berhasil menguasai jalannya laga sejak kickoff. Sergino Dest bahkan berusaha membangun serangan saat laga baru berjalan tujuh menit. Sayangnya bola yang disodorkannya ke area penalti Sevilla bisa dihalau pemain tuan rumah.

Hal sama terjadi tiga menit kemudian, namun peluang hanya menghasilkan sepak pojok bagi tim tamu.

Ivan Rakitic mencoba menembakkan bola ke gawang bekas klubnya di menit ke-11. Namun, Marc-Andre ter Stegen dengan sigap langsung menangkap bola. GAGAL!

Barca harusnya bisa memimpin semenit kemudian, saat Jules Kounde lakukan blunder di lini belakang. Namun bola yang kemudian berhasil direbut Ousmane Dembele gagal membuahkan gol bagi Barca.

Di menit ke-22, sekali lagi gawang Ter Stegen mendapat ancaman. Kali ini Alejandro Gomez yang mencoba sodorkan umpan di area penalti Barca. Namun, bola kembali berhasil diamankan kiper asal Jerman tersebut.

NYARIS!! Barca langsung lakukan serangan balik. Dembele pun lancarkan serangannya dari luar kotak penalti, namun bola berhasil diamankan kiper tuan rumah, Yassin Bounou.

Di menit ke-26, Barca punya peluang bagus untuk mencetak gol lewat aksi dribel Lionel Messi yang luar biasa. Namun upayanya berhasil digagalkan Diego Carlos.

GOOOLL!! Ousmane Dembele akhirnya membawa Barcelona memimpin 1-0 di menit 29, setelah ia menerima assist Messi dari tengah lapangan. Lewati beberapa kawalan pemain Sevilla, Dembele berhasil mengecoh Bounou dan menceploskan bola ke gawang Sevilla dengan tenang. 1-0 Untuk Barcelona!

NYARIS!! Sevilla nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-34. Ter Stegen lakukan blunder dengan meninggalkan gawangnya saat ia berusaha mengamankan bola yang dikirimkan Alejandro Gomez ke area terlarang Barca.

Semenit kemudian, kerja sama yang rapih antara Dembele, Messi dan Frenkie de Jong harusnya bisa menambah koleksi gol Barca di laga ini. Namun, Bounou berhasil mengamankan peluang De Jong. GAGAL!

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Jordi Alba harusnya bisa membawa Barca menggandakan skor di menit 52. Namun ia gagal menyarangkan umpan matang De Jong tepat di depan gawang Sevilla.

Semenit kemudian, giliran Messi dan Dembele yang mengatur srengan ke gawang Bounou. Namun bola berhasil dihalau tuan rumah.

Sevilla juga memiliki peluang emas empat menit kemudian. Sayangnya upaya mencetak gol yang dilakukan pemain pengganti, Youssef En-Nesyri, berhasil diamankan Ter Stegen.

Tepat di menit 60, Dest gagal memanfaatkan bola liar di depan gawang tuan rumah.

Dembele seakan bakal mencetak gol kedua Barca semenit kemudian. Namun bola yang digiringnya dari tengah lapangan, justru ia sodorkan kepada Messi yang berlari ke arah gawang Sevilla. Saat Messi mendapat bola dan menembakkannya ke gawang Bounou, bola malah melambung ke atas mistar gawang. GAGAL!!

GOL DIANULIR!! Clement Lenglet berhasil menyarangkan tendangan bebas Messi lewat sundulan kepalanya di menit 68. Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit menganulirnya karena ia berada dalam posisi offside.

Delapan menit terakhir, Ronald Koeman harus melihat bek muda andalannya, Ronald Araujo, saat ia baru kembali ke lapangan. Araujo diturunkan di babak kedua menggantikan Gerard Pique.

GOOL!! Lionel Messi akhirnya berhasil mencetak gol di menit 84, yang kali ini gagal dibendung Bounou. Ia berhasil menggiring bola setelah mendapatkan umpan dari tengah lapangan, dan lewati beberapa penjagaan pemain lawan. 2-0 Untuk Blaugrana!

Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos/Karim Rekik, Sergio Escudero; Ivan Rakitic/Oscar Rodriguez, Fernando, Joan Jordan; Munir El Haddadi/Youssef En-Ensyri, Luuk de Jong/Oliver Torres, Alejandro Gomez/Suso.

Barcelona (5-3-2): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Gerard Pique/Ronald Araujo/Samuel Umtiti, Sergino Dest; Pedri/Ilaix Moriba, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Ousmane Dembele/Martin Braithwaite.