Hasil Liga Spanyol: Sevilla Kalah Detik-detik Terakhir, Gagal Bikin Barcelona dan Real Madrid Berdebar

Gila Bola – Menguasai bola sampai dengan 72 persen, Sevilla membuang kesempatan mendekati Barcelona dan Real Madrid pada jarak satu poin saja, setelah kalah 0-1 lawan Athletic Bilbao pada pertandingan Liga Spanyol, Selasa dinihari 4 Mei 2021.

Skuad asuhan Julen Lopetegui itu memulai kick-off laga La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan 70 poin, selisih empat di bawah Barcelona dan Real Madrid (74). Sebuah kemenangan bisa dengan mudah mengembalikan selisih satu poin saja dengan dua raksasa Liga Spanyol itu.

Tapi sayangnya meski tampil sangat dominan, Youssef En Nesyri dan kawan-kawan gagal mencetak gol yang sangat mereka butuhkan itu, dan sebaliknya malah kebobolan gol pada detik-detik terakhir. Pertandingan Sevilla vs Athletic Bilbao usai dengan skor 0-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini secara teoritis peluang mereka untuk finish pada urutan dua besar La Liga sudah menipis. Ada terbentang jarak empat poin di antara dua tim raksasa Liga Spanyol itu dengan Sevilla pada posisi keempat, dengan hanya empat matchday saja tersisa sampai akhir musim. Bilbao secara tidak langsung meringankan beban tiga tim teratas La Liga.

Skuad asuhan Marcelino Garcia itu, yang baru saja melewatkan dua final Copa del Rey beruntun dalam selang 14 hari tanpa berhasil merebut trofi juara, bertahan secara baik untuk menjaga peluang gol tuan rumah sangat minim. Statistik pertandingan memperlihatkan, ball possession Sevilla yang tadinya mencapai 72 persen selama 45 menit pertama, naik menjadi 74% selama babak kedua.

Sepanjang 90 menit Ivan Rakitic dan kawan-kawan memiliki 17 peluang gol, tapi hanya tiga saja yang berujung sepakan tepat sasaran ke gawang Unai Simon. Sementara tim tamu dari urutan 10 klasemen itu hanya memiliki penguasaan bola 28 persen saja tapi memiliki enam peluang gol dan dua shot on target. Satu menjadi gol oleh Inaki Williams pada menit 90.

Setidaknya ada tiga peluang dari Sevilla selama 45 menit kedua. Yang pertama adalah handball pemain Bilbao di dalam kotak penalti pada menit 51 tapi diabaikan wasit. Lalu Ivan Rakitic melepaskan sebuah serangan jarak jauh yang seolah-olah akan masuk namun meleset tipis beberapa centi saja di atas mistar gawang Unai Simon. Setelah itu tembakan keras Marcos Acuna dari tepi kotak penalti masih berhasil ditepis keluar oleh kiper Bilbao pada saat-saat terakhir.

Posisi skuad Lopetegui itu kini tetap pada ranking keempat dengan 70 poin dan kemungkinan besar cukup aman karena pesaing terdekatnya Real Sociedad hanya memiliki 53 poin. Pada saat yang sama hal ini menyebabkan rendahnya determinasi para pemain tuan rumah karena mereka sudah mengamankan satu tempat di Liga Shampions musim depan.